CIMAHI – Pemerintah kota Prabumulih terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Prabumulih, khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Bumi Seinggok Sepemunyian.
Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan pihak perusahaan dalam pelaksanaan pelatihan dan penempatan tenaga kerja, yang direalisasikan oleh Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, saat menghadiri sekaligus melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah kota Prabumulih dengan PT. Sansan Saudaratex Jaya.
Penandatanganan MoU tentang Program Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja ini dilaksanakan di PT. Sansan Saudaratex Jaya, jalan Cibaligo No. 33 Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat, pada Senin, 10 Oktober 2022.
Acara penandatanganan kerja sama ini pun dibuka langsung oleh Direktur PT Sansan Saudaratex Jaya, Budi Danubrata.
Dalam sambutannya, Wali kota Prabumulih, H Ridho Yahya menyampaikan, dilaksanakannya kerja sama ini untuk mengurangi pengangguran yang ada di kota Prabumulih.
“Kali ini dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah kota Prabumulih dengan PT. Sansan Saudaratex Jaya, yang mana nantinya Pemerintah kota Prabumulih akan memfasilitasi pengiriman tenaga kerja ke PT. Sansan Saudaratex Jaya, dengan harapan dapat mengurangi pengangguran yang ada di kota Prabumulih,” tegas Ridho.
Sementara itu, Direktur PT. Sansan Saudaratex Jaya, Budi Danubrata menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemerintah kota Prabumulih yang berkenan berkunjung ke PT. Sansan Saudaratex Jaya, dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja sama pengiriman tenaga kerja dan pelatihan.
“Mudah- mudahan ini dapat berkesinambungan dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak, baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun dalam upaya peningkatan produktivitas perusahaan,” imbuh Budi.
Turut hadir dalam acara itu, di antaranya Asisten I kota Prabumulih Drs. Aris Priadi SH M.Si, Kepala Inspektorat H. Indra Bangsawan SH MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Prabumulih Drs Mulyadi Musa M.Si, Kepala Bappeda kota Prabumulih Ir Abu Sohib, dan Kepala Disnaker kota Prabumulih Sanjay Yunus SH MH.
BACA JUGA  Dinilai Baik Dalam Hal Pengentasan Kemiskinan, Wako Prabumulih dan Jajarannya Kunker ke Kota Cimahi
Artikulli paraprakGelar FGD Penyusunan Dokumen KRB 2023-2027, Pemkab Muara Enim Undang Tim Tenaga Ahli Unsri
Artikulli tjetërMiliki Kesamaan Di Sektor Perkebunan Sawit dan Karet, Muba Jadi Pilihan Studi Banding Pemkab Kapuas Hulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini