BOGOR, – Plh Pj Bupati Musi Banyuasin Musni Wijaya SSos MSi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1/2023).
Rakornas yang mengangkat tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)
Dalam sambutannya, Jokowi memberikan pandangan perihal perekonomian di tahun ini.
Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 diperkirakan 5,2%-5,3%.
“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali karena di kuartal III tumbuh 5,72% dibandingkan dengan negara lain,” ujar Jokowi.
Tapi meski bisa melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 lanjut Kepala Negara, hati-hati tahun 2023 ini masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi kita juga bagi ekonomi global.
Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan semua pihak hati-hati dan bekerja keras. Jangan sampai keliru membuat kebijakan.
“Kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta di lapangan,” kata Jokowi.
Sementara Plh Pj Bupati Muba Musni Wijaya SSos MSi disela acara menuturkan isu yang dibahas dalam Rakornas tersebut, di antaranya upaya penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, peningkatan iklim investasi dan kemudahan berusaha di daerah.
Kemudian percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 menuju endemi, dan penurunan angka stunting dan kemiskinan di daerah hingga peningkatan pelaksanaan jaring pengaman sosial.
“Semoga rakornas ini dapat memperkuat sinergi kita dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi, sehingga terciptanya stabilitas politik dan keamanan untuk mendukung pembangunan nasional,” pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  PJ Bupati H Apriyadi Berpesan Ke Pengurus Yang Baru Untuk Menjadikan PWI Sebagai Wadah Organisasi Pers Profesional
Artikulli paraprakDiantar Keluarganya, Ke 2 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Mizarudin Menyerahkan Diri ke Polisi
Artikulli tjetërPastikan Kendaraan Dinas Terpasang Logo Pemerintah, Satpol-PP Muba Cek Langsung Ke Setiap OPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini