SEKAYU, – Puluhan Pedagang Rumah Makan dan UMKM ikut meramaikan Pasar Ramadhan/Bedug 1444 H, tingkat Kabupaten Kabupaten Musi Banyuasin yang digelar di Halaman Rumah Gambo Kecamatan Sekayu, Jumat (24/3/2023).

Berbagai menu mulai dari makanan tradisional hingga menu sehari-hari dan aneka minuman siap disajikan dan dijual dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Pasar Bedug ini akan berlangsung selama bulan puasa.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya Pasar Bedug ini diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di Bumi Serasan Sekate khususnya pelaku UMKM.

“Kita ingin memberi kesempatan sebaik-baiknya bagi UMKM dalam perputaran ekonomi. Untuk itu mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini, yang diinisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba, berjalan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA  Reses Tahap 3 DPRD Sumsel di Kelurahan Gunung Ibul dan Sidogede, Warga Sampaikan Keluhan Terkait Pelarangan Membuka Lahan Tidak Boleh Dibakar

Kepada para pedagang Apriyadi berpesan untuk menjaga kebersihan dan kualitas makan yang dijual.

“Jaga kualitas dagangan, jangan menjual barang yang mengandung pengawet atau formalin,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah SSos MT mengatakan Pasar Bedug merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk program Pemkab Muba guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Sekayu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Juga mendukung UMKM Muba, program strategis dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan upaya pengendalian inflasi.

“Jenis makanan yang disiapkan adalah makanan siap saji, dan sudah memenuhi standar kesehatan. Kegiatan ini kami laksanakan di dua kecamatan, Kecamatan Sekayu, dan di Kecamatan Sungai Lilin tepatnya di Masjid Raya Sungai Lilin, sudah dibuka kemarin. Acara dimulai hari ini sampai 22 April menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya.

BACA JUGA  Bupati Dodi Reza Instruksikan OPD Pacu Penyerapan Anggaran 2021

Usai membuka secara resmi, yang ditandai dengan pemukulan bedug Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH MH, Kajari Muba Romi Rozali, Anggota DPRD Muba Ziadatulher, dan Kepala Perangkat Daerah Muba langsung mengunjungi tempat berjualan para pedagang.(Firman)

Artikulli paraprakCerita Sulikin, Anak Petani Yang Bisa Kuliah Berkat Beasiswa Dari PTBA
Artikulli tjetërPeduli Lansia, Pemkab Muba Siapkan Ratusan Paket Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini