PRABUMULIH– H-1 jelang lebaran Idul Fitri, biasanya Pemkot Prabumulih mengelar takbir keliling diikuti perwakilan masjid di Kota Nanas ini.

Nampaknya, tahun ini juga tidak akan terlaksana kembali. Pasalnya, Pemkot Prabumulih melalui Bagian Kesra meniadakan pawai takbiran keliling malam lebaran tahun ini.

Hal itu dibenarkan Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM dikonfirmasi melalui Kabag Kesra Setda, Oktabri Khairullah SH kepada awak media, Senin, 8 April 2024.

“Pawai takbir keliling, tahun ini kembali ditiadakan. Tetapi, kita tidak melarang melakukan pawai takbiran menyambut lebaran Idul Fitri 1445 H,” aku Fian, sapaan akrabnya.

Alasannya kata dia, Pemkot Prabumulih sekarang ini tengah fokus menekan inflasi daerah, kemiskinan ekstrim, dan stunting. “Karenanya, warga Prabumulih memaklumi tahun ini tiada ada pawai takbir keliling,” bebernya.

BACA JUGA  Dua OPD Ini Terpilih Sebagai Tolak Ukur Tingkat Kematangan Penyelenggaraan Statistik Sektoral Kota Prabumulih

Memastikan malam takbiran aman dan kondusif, kata dia, Pemkot Prabumulih bersama Polres Prabumulih melakukan pengecekan jalan pada malam takbiran. Juga, Posko Lebaran tersebut di Kota Nanas ini.

“Kita imbau, warga melaksanakan pawai takbiran keliling tertib dan mengutamakan selamatan dalam berlalin. Sehingga, terhindar dari lakalantas dan menyeramkan lebaran Idul Fitri,” pungkasnya.

Artikulli paraprakIngatkan Para ASN Untuk Melayani Masyarakat Dengan Baik, Pj Wako Elman: Jangan ‘Nyeleneh’, Sekarang Ini Mudah Sekali Viral
Artikulli tjetërPara PHL Dipastikan Tak Dapat THR, Pj Wako Elman: Saya Sudah Berusaha Maksimal, Cuma Memang Tidak Ada Celahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini