MUSI BANYUASIN.- Adanya kemacetan arus mudik yang mengular Sabtu (06/04/2024) di wilayah Banyuasin sejak tadi malam hingga merembet ke wilayah Babat Supat Musi Banyuasin, kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK.MSi. bersama personil Pospam dan Posyan serta tim Soc (stand by on call) yang dipersiapkan turun langsung berjibaku membantu mengurai kemacetan.

Penguraian dilakukan dengan memasukan kekantong-kantong parkir kendaraan sumbu tiga yang lewat dan ada juga yang diputar balikan, namun tetap memprioritaskan kendaraan yang mengangkut bahan bakar minyak atau gas, hewan ternak, hantaran uang, pupuk, pakan ternak, keperluan penanganan bencana alam dan bahan pokok kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan keputusan bersama Direktur jenderal perhubungan darat, Kakorlantas Polri dan Direktur Jenderal Bina Marga Nomor : KP-DRJD 1305 tahun 2024, Nomor : SKB/67/II/2024 dan Nomor : 40/KPTS/Db/2024, tentang pengaturan lalulintas jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun 2024 /1445 Hijeriah.

BACA JUGA  Video Conference Lintas Sektoral, Pemkab Muba Himbauan Warga Tak Mudik Lebaran

Salah satunya menyebutkan bahwa Pengaturan pembatasan operasional angkutan barang sebagaimana dimaksud dalam Diktum KEDUA diberlakukan pada ruas jalan non tol dengan ketentuan waktu pengaturan lalulintas diberlakukan mulai hari Jumat tanggal 05 April 2024 pukul 09.00 wib waktu setempat, sampai dengan hari Selasa tanggal 16 April 2024 pukul 08.00 wib waktu setempat.

Namun faktanya hingga Sabtu (06/04/2024) masih ada kendaraan angkutan barang atau kendaraan sumbu tiga masih operasional, dan hal ini yang menjadi salah satu pemicu timbulnya kemacetan di jalan. (Firman).

Artikulli paraprakPj Gubernur Agus Fatoni Beri Motivasi Pelajar Peserta Pesantren Ramadhan SMAN 5 Palembang
Artikulli tjetërCegah Kemacetan Arus Mudik, Kapolda Irjen Rachmad Wibowo Ingatkan PT KAI Terkait Perlintasan dan Operasional Babaranjang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini