MUARA ENIM– Mengantisipasi inflasi akibat kenaikan harga bahan pokok pasca Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, pemerintah kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali menggelar operasi pasar, yang disambut antusias masyarakat di Pasar Inpres Muara Enim, Senin (22/04).

Adapun pada operasi pasar kali ini, sejumlah bahan pokok seperti bawang merah yang menjadi target untuk disubsidi, dengan dijual seharga Rp40 ribu/kilo dari harga normal Rp60 ribu/kilo, serta ikan kembung dijual harga Rp25 ribu/kilo dari harga normal Rp35 ribu/kilo.

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., Pj. Bupati mengatakan operasi pasar kembali dilaksanakan guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok setelah merayakan Idul Fitri. Meski demikian, diakuinya selama bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok di Kabupaten Muara Enim relatif stabil dan ketersediaan yang aman sehingga kebutuhan masyarakat seluruhnya tercukupi.

BACA JUGA  Menjadi Daerah Rawan Terjadi Bencana, Dispora Muara Enim Tingkatkan Kemampuan Para Tagana Dalam Menanggulangi Bencana

Lebih lanjut dirinya mengatakan stabilnya harga bahan pokok ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak dukungan kelancaran arus lalulintas yang dibantu oleh aparat TNI-Polri serta pengaturan jalur kereta api oleh PT. KAI di Kabupaten Muara Enim yang membuat pendistribusian menjadi lancar.

Pj. Bupati menegaskan Pemkab. Muara Enim mengupayakan jalur alternatif menghubungkan Muara Enim-Rambang Niru untuk mendukung kelancaran transportasi serta bekerjasama dengan seluruh pihak terkait menyetabilkan harga dan menjaga stok kebutuhan pokok agar masyarakat tidak terbebani serta dapat menekan laju inflasi daerah.

Artikulli paraprakEratkan Silahturahmi, Pj Gubernur Agus Fatoni Hadiri Tabligh Akbar dan Halal Bihalal Pegawai Pemprov Sumsel
Artikulli tjetër11 Tahun Usia PALI Diklaim Berhasil Hapus Kemiskinan Ekstrem, Wabup Soemarjono: Tidak Ada Lagi Warga Yang Berpenghasilan Rp.300 Ribu Per Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini