PRABUMULIH– Organisasi Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Seperti biasanya membuat gebrakan gerakan sosial yang langsung menyentuh masyarakat.

Kali ini ACT Kota Prabumulih menggelar festival kuliner dengan memberikan ratusan paket makanan gratis dari kerjasama UMKM lokal untuk pekerja harian yang layak mendapatkan perhatian dari semua fihak, Jumat (01/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota itu tampak juga dihadiri Assiten III Syamurizal mewakili Walkota Ridho Yahya, Dinas Perhubungan serta para tamu undangan.
Dalam giat kali ini, ACT Prabumulih juga berkolaborasi dengan sedikitnya enam pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk berbagi ke ratusan penerima manfaat.
Diantara UMKM yang ikut bekerjasama yakni Dapur 525, Bakso Gerobak Candra, Martabak Burky, Pindang Nisa, Lulu Drink serta Bakoel Sedap yang juga turut membagikan produk jualan yang mereka miliki ke para buruh harian.
Brand Manager ACT Prabumulih Yusmiati mengatakan kegiatan digelar atas dukungan Pemerintah Kota Prabumulih dan dirinya juga berharap dengan ACT Kota Prabumulih kedepan terbebas dari wilayah yang kumuh dan miskin.
“Semoga kedepannya kita bisa menjadikan Prabumulih menjadi kota yang bebas dari kemiskinan dan semakin banyak dermanwan untuk membantu masyarakat”ucapnya
Ditempat terpisah Asissten III Prabumulih Syamsurizal dalam sambutannya memuji kegiatan yang digelar ACT Prabumulih yang merupakan lembaga kemanusian mendunia itu sangat mengapresiasi kolaborasi UMKM untuk saling berbagi.
“kami mewakili pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, apalagi ACT ini lembaga kemanusian dan sudah ada diluar negeri juga” jelasnya seraya mengatakan ACT juga diharapkan bisa berkolaborasi jika ada bencana alam di Prabumulih.
Beberapa bulan terakhir ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) banyak mendapat sorotan, baik dari masyarakat maupun dari pemerintah Kota Prabumulih, karena aksinya yang telah banyak memberikan bermacam bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,bebernya
BACA JUGA  Hujan Disertai Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Nizam, Berharap Ada Bantuan Pemerintah Untuk Perbaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here