MUARA ENIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Ir Hasanudin mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer yang ada diruang lingkup Pemkab Muara Enim, untuk tidak main-main dengan narkoba.

Hal ini ditegaskannya saat membuka sekaligus menjadi narasumber bimbingan teknis penggiat anti narkoba dalam lingkungan instansi Pemkab Muara Enim tahun 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (11/8/2020)
“Jika ada ASN maupun Tenaga Honorer terjaring dan terbukti menggunakan narkoba akan kita tindak tegas, bila perlu akan diberhentikan langsung. Makanya jangan ada yang main-main dengan barang haram tersebut,’tegas Sekda

Dikatakan Sekda lebih lanjut, upaya Pemkab Muara Enim dalam mencegah penyalagunaan narkoba dikalangan ASN dan Tenaga Honorer, dalam waktu dekat Pemkab Muara Enim akan melakukan tes urien bagi para ASN dan tenaga honorer di ruang lingkup Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA  Hindari Kemacetan Puncak Arus Mudik, Sekda Yulius Himbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Bahkan Pemkab Muara Enim telah menyiapkan alat tes urien sekitar 1.500 buah dengan kualitas tester-nya yang terbaik. Oleh karnanya Sekda berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat menjadi pelopor anti narkoba di lingkungan kerjanya masing – masing.

Dalam acara tersebut dihadiri 20 peserta dari 10 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Ruang Lingkup Pemkab. Muara Enim, dengan didampingi pihak Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan penyuluhan anti narkoba dikalangan ASN ini sendiri berdasarkan Surat Edaran Menpan RB No. 50 Tahun 2020, dan Pelaksanaannya sudah dilakukan oleh Pemkab. Muara Enim sejak Tahun 2016 dalam kegiatan P4GN atau Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba. Dengan dasar tersebut, diharapkan seluruh ASN terhindar dari cengkraman bahaya narkoba dan menciptakan sumber daya yang memiliki akhlak yang baik.

BACA JUGA  Sambut Bulan Ramadan, PTBA Salurkan 10.000 Paket Sembako
Artikulli paraprakSudah Mencapai 53% dari Target, Pandemi Tak Ganggu Target Penerimaan PAD Sumsel
Artikulli tjetërPertumbuhan Ekonomi Sumsel Semester I 2020 Masih Tertinggi di Sumatera

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini