MUARA ENIM— Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terlihat cukup tinggi. Hal ini terlihat dengan mebludaknya antrian untuk mendapatkan suntik vaksi dari tenaga medis, bahkan ada yang rela mengantri dari subuh.
Kondisi ini mendapat sorotan dari Pj Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani saat memimpin rapat evaluasi perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (06/09/2021)
Menyikapi hal tersebut, Emran menyarankan agar proses kegiatan vaksinasi warga tidak hanya di satu titik puskesmas saja, tapi juga bisa dilakukan di beberapa titik semisal di Pustu atau tempat lainnya.
“Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin di vaksin sangat tinggi, bayangkan saja ada yang sudah  datang sejak jam 5 fajar untuk mengantri. Untuk itu alangkah baiknya jika titik (tempat) vaksinasi jangan hanya terpusat di Puskesmas saja, buatlah jadi beberapa titik seperti di Pustu atau tempat lainnya sehingga selain dapat mempercepat target vaksinasi juga dapat menghindari kerumunan atau dengan kata lain mendekatkan pelayanan, menjauhi kerumunan,”Seru Emran kepada para Camat dan Kepala Puskesmas
Selain itu, Pj. Sekda juga meminta kepada Camat se-Kabupaten Muara Enim yang hadir secara virtual untuk terus memantau dan memastikan pelaksanaan posko penanggulangan Covid-19 terus berjalan dengan baik, jangan sampai kendor karena ditakutkan jika kendor maka penyebaran Covid-19 akan merebak lagi.
Lalu, Pj. Sekda menegaskan kepada seluruh pihak terkait agar jangan bosan-bosan mengajak/mensosialisasikan kepada masyarakat  agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas kegiatan) saat beraktifitas sehari-hari.
BACA JUGA  Pastikan Stabilitas Harga dan Stok Bahan Pokok Tersedia Jelang Nataru, Pj Bupati A Rizali Lakukan Monitoring Ke Pasar Tanjung Enim
Artikulli paraprakPCNU Muara Enim Ajak Kader dan Pengurus Hidupkan Sunah-Sunah Rasul
Artikulli tjetërThia Yufada Ajak Semua Dukung Ani Tanding Lomba Bertutur Level Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini