Banyuasin– Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memberikan motivasi kiat-kiat menuju kesuksesan kepada ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah, Desa Langkan, Banyuasin. Hal ini diungkapkannya usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di lokasi tersebut, Jumat (3/5/2024).

Fatoni mengatakan pendidikan di ponpes merupakan pendidikan terlengkap. Hal ini dikarenakan, para murid turut diberi pelajaran ilmu agama, disiplin dan akademik yang mumpuni.

“Di Ponpes ini anak-anak mendapatkan pendidikan yang paling ideal, karena di pesantren diajarkan ilmu agama, diajarkan akhlak yang baik, membentuk karakter yang baik dan ini semua sangat penting untuk bekal kehidupan kita baik di dunia maupun akhirat,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan ketika berada di tengah-tengah para santri dirinya sangat bangga dan merasakan kesejukan tersendiri. Dia juga mengatakan dua putranya sendiri merupakan alumni ponpes.

BACA JUGA  Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pengurus PWP Sumsel Kembangkan Potensi Daerah ke Perantauan

“Saya selalu merasa sejuk, adem jika berada di pesantren Insyaallah akan jadi penghuni surga dan kebetulan anak-anak saya ketiganya saya masukan dan menempuh pendidikan di pondok pesantren,” ujarnya.

Fatoni berharap para santri dapat menyerap semua ilmu yang diajarkan oleh para guru. Diharapkan hal tersebut mampu menjadi pondasi kuat dalam mengarungi kehidupan di masa datang.

“Teruslah belajar, sarap semua ilmu sebanyak banyaknya. Sebab nantinya akan kembali ke masyarakat mengamalkan semua ilmu itu untuk masyarakat sehingga amal dan pahala bagi yang memberi manfaat,” tambahnya.

Tak hanya itu, Fatoni juga memberikan sejumlah tips sukses bagi ratusan santri. Dia menyebut orang akan sukses jika pintar, cerdas, kreatif dan inovatif. Selain itu dirinya juga memberikan bocoran kunci hidup bahagia.

BACA JUGA  Berhasil Kumpulkan 81 Medali Emas Porprov XIV, Muba Optimis Raih Juara Umum

“Kunci hidup bahagia harus pandai bersyukur, kemudian harus sabar dan bersikap ikhlas dengan berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” tegasnya.

Sementara itu, terkait dengan pertemuan pada momen salat Jumat ini merupakan kesempatan yang sangat baik dikarenakan bisa berkumpul dan bersilaturahmi. Tak hanya itu, Fatoni juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk kemakmuran Pondok Pesantren Qodratullah.

Artikulli paraprakStand Kopi ‘Mang Heri’ Curi Perhatian Pengunjung Pada Pameran Pembangunan HUT PALI ke 11
Artikulli tjetërPemprov Sumsel-Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini