PRABUMULIH, PPPK Kesehatan dan Guri Formasi 2022, akhirnya bernafasa lega setelah dilantik Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM disaksikan Kanreg VII Palembang, Drs Margi Prayitno MM dan Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH dan Forkompinda di Pendopoan Rumdin Wako, Selasa, 1 Agustus 2023.

Apalagi, setelah dilantik telah menerima SK dan juga resmi berupa status dari tadinya PHL atau Non ASN menjadi PPPK atau ASN.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, ia berkeinginan semuan PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih semua PHL diangkat menjadi PPPK tanpa tes. Apalagi, banyak telah mengabdi di atas 14 tahun. Telah ikut seleksi PPPK, tetapi tidak kunjung lolos.

BACA JUGA  122 Karateka Dari 7 Perguruan Beradu Tangkas Perebutkan Piala FORKI Prabumulih

“Semua PPPK dilantik hari ini, adalah orang-orang pintar. Kita ucapkan selamat, jangan sombong dan angkuh serta berubah. Tetapi, mengabdi kepada Pemkot Prabumulih sebaik mungkin,” pesan Ridho.

Ia sedikit mengulas, awalnya hanya PPPK pendidikan bisa diangkat, tetapi sekarang semua ada PPPK. Baik, pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

“PPPK itu awalnya, mengetes pusat. Tetapi, gajinya APBD Pemkot Prabumulih. Itu namanya, tidak yes. Alhamdulillah, sekarang ini mengetes pusat gajinya juga berasal dari pusat. Sehingga, tidak membebani APBD kita,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ia tidak menampik, masih banyak PHL belum berubah status ASN. Tetapi, semuanya diperhatikan dan diperjuangkan. “Informasinya, tahun ini semuanya diangkat tanpa tes. Bukan saya saja ngomong, tetapi DPR RI dan KemenPANRB, sehingga semua PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih bisa berubah status menjadi PPPK atau ASN,” beber ayah tiga anak ini.

BACA JUGA  Bank SumselBabel Prabumulih Bagikan 478 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Selain itu, akunya Kepala Daerah tidam boleh lagi mengangkat PHL di atas 2022, tentunya membuat perjanjian. Jika masih dilakukan, akunya resiko masuk penjara.

“Kita tekankan PHL sudah berubah status menjadi PPPK, belajar mengatur kebutuhan jangan hidup hedon sehingga berujung masalah hukum karena terjerat korupsi,” wanti Wako 2 Periode ini.

Sementara itu, Kanreg VII Palembang, Drs Margi Prayitno MAP menjelaskan, sebelumnya ada 529 NIPPPK diusulankan Pemkot Prabumulih. Terdiri dari PPPK Kesehatan sebanyak 300 dan PPPK Guru 229.

“Alhamdulillah, 100 persen NIPPPK keluar hingga dilantik dan diangkat PPPK hari ini,” tukas Margi.

Ia berterima kasih dan mengapresias kepada BKPSDM Prabumulih, sehingga pengusulan NIPPPK berjalan lancar dan tanpa kendala.

BACA JUGA  Pj Wako Prabumulih Hadiri Rakor Antisipasi Dampak Kemarau Terhadap Inflasi

“Setelah melalui tahapan panjang, mulai pengusulan hingga pelantikan hari. Kita harapkan PPPK, setelah dilantik bisa mendorong kemajuan pembangunan Prabumulih,” ucapnya.

Kata dia, setelah status berubah jadi ASN. Hendaknya, menjalankan fungsi ASN, dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

“Sesuaikan diri sebagai ASN, mengabdi secara baik layani masyarakat secara baik,” pungkasnya

Artikulli paraprakKirim Canaker Keluar Jawa Hingga Jepang, Wako Ridho: Loker di Prabumulih Sempit
Artikulli tjetërMenjadi BSP Terbaik 5 se Indonesia, Pemkot Prabumulih Dapat Bantuan Dana CSR Dari PLN Persero Senilsi Rp.506 juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini