PALI– Memasuki musim penghujan saat ini ada sejumlah dampak yang ditimbulkan, mulai dari timbulnya berbagai penyakit seperti flu, malaria yang disebabkan gigitan nyamuk demam berdarah hingga terjadinya banjir.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, Koramil 404-03/Pendopo mengajak Pemerintah Kabupaten Pali, Polres Pali, Pelajar dan masyarakat melakukan Karya Bakti pembersihan drainase (selokan) disejumlah titik diantaranya selokan di simpang empat Talang Ubi Timur, di kawasan pasar Inpres Talang Ubi.
” Karya Bakti ini salah satu rangkaian giat dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2024 Mendatang,”kata Danramil 404-03/Pendopo Kapten Inf Narko didampingi Staf Ahli Bupati, Kapolres PALI, Kadin LH, Kapolsek Talang Ubi, Camat Talang Ubi, Danki Brimob, Kasat Pol PP, Kepala Pasar beserta Lurah saat apel gelar pasukan sebelum acara Karya Bakti dimulai, Rabu (6/12/2023)
Dalam kesempatan itu pula Narko menyampaikan u gkapan terimakasih  kepada Pemda Pali, Kapolres Pali serta seluruh OPD, para pelajar dam masyarakat yang turut dalam kegiatan gotong royong yang pihaknya selenggarakan.
 ” Sasaran karya bakti kita hari ini membersihkan parit/selokan yang tidak berfungsi sebagaimanna mestinya termasuk selokan pasar Inpres yang juga sudah banyak sampah dan lumpur,”ucapnya
Hal ini mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga rentan menyebabkan banjir dan bisa menjadi sumber nyamuk demam berdarah.
” Kalau tidak dibersihkan bisa sebabkan banjir karena saluran air nya tersumbat dan menggenang,”tukasnya
Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan, himbaunya
BACA JUGA  Pemkab PALI Gelar Layanan Pemasangan KB Streil Gratis Bagi 24 Akseptor
Artikulli paraprakPj Gubernur Agus Fatoni Tandatangani Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Sumsel
Artikulli tjetërPj Gubernur Agus Fatoni Beri Atensi Khusus Pj Bupati Lahat Untuk Segera Tuntaskan Program Prioritas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini