MUARA ENIM– Mendorong terwujudnya pembangunan fasilitas publik yang baik sebagai solusi untuk mengatasi masalah kemacetan di perlintasan kereta api, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mendorong penambahan pembangunan infrastruktur jalan layang (flyover) pada setiap titik perlintasan kereta api yang dapat menjadi alternatif atas persoalan kemacetan yang sering terjadi.

Keterangan tersebut disampaikan langsung Pj. Bupati saat beraudiensi bersama Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., di Griya Agung Palembang, Senin (16/10).

Selain mengkoordinasikan penambahan pembangunan jalan layang, Pj. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Plt. Asisten Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., beserta kepala OPD terkait juga melaporkan kondisi terkini terkait isu penting ataupun persoalan yang tengah terjadi.

BACA JUGA  2 Tahun Kepemimpinan HDMY, Berhasil Koleksi 89 Penghargaan

Adapun diantaranya seperti pembenahan administrasi pemerintahan baik personalia maupun kelembagaan, pengendalian inflasi dengan menggelar operasi pasar murah, serapan belanja daerah yang masih belum maksimal, penanggulangan Karhutla serta kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Sementara itu Pj. Gubernur yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan, Drs. H. Edward Candra, M.H., merespon baik maksud dan tujuan yang disampaikan Pj. Bupati dan mengupas satu persatu usulan dan isu-isu strategis yang disampaikan.

Selain itu dirinya juga menghimbau agar pemerintah daerah dapat memberikan fokus terhadap penurunan angka stunting serta pengentasan kemiskinan ekstrem.

Dirinya menegaskan agar dapat memaksimalkan penggunaan anggaran untuk mendukung pencapaian target prevalensi stunting dan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dengan efektif dan tepat sasaran.

BACA JUGA  Andil Besar Tekan Inflasi, Jenis Komoditi Ini Kembali Disubsidi Agar Harganya Lebih Murah
Artikulli paraprakSilaturahmi Dengan Admin Medsos, Pj Gubernur Agus Fatoni Akui Peran Medsos Sangatlah Penting Dalam Penyebarluasan Informasi Ke Masyarakat
Artikulli tjetërPemkab PALI Bagikan Masker ke Pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini