MUARA ENIM– Guna mepererat jalinan silaturahmi sekaligus berkenalan dengan Plt bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffa yang baru saja menjabat, jajaran direksi PTBA yang langsung dipimpin Dirut PTBA Arsal Ismail beraudiensi dengan Plt bupati, Selasa (14/02) di Ruang Rapat Kantor Bupati Muara Enim.
Dalam audiensi tersebut, Direktur Utama PTBA  Arsal Ismail yang hadir bersama Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Direktur Sumber Daya Manusia Suherman, Direktur Pengembangan Usaha Rafli Yandra dan jajaran staf mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati beserta jajaran yang telah menyempatkan diri disela-sela kesibukan selaku kepala daerah untuk menerima audiensi tersebut.
Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok permasalahan yang dihadapi oleh PTBA yakni permasalahan terkait semakin merebaknya Pertambangan Tanpa Izin (PETI) dikawasan sekitar permukiman warga, yang mana dirinya menjelaskan tidak hanya pihak PTBA saja, namun Pemkab Muara Enim juga mengalami kerugian, pasalnya pertambangan ilegal tersebut tidak memiliki izin resmi dan tidak ada pembagian hasil untuk pemda Muara Enim.
“Untuk itu saya mohon dukungan dari Pemkab Muara Enim terkait penertiban Peti tersebut pak,”ujarnya.
Menanggapi permasalahan tersebut, selaku kepala daerah Plt Bupati Muara Enim tanpa basa-basi mengatakan bahwa Pemkab. Muara Enim siap mendukung penuh seluruh upaya PTBA apapun itu selama dapat memberikan feedback yang baik bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang.
Dirinya menjelaskan bahwa memang permasalahan terkait Peti ini harus segera ditertibkan, pasalnya penambangan-penambangan ilegal tersebut selain tidak memiliki izin juga tidak menerapkan sistem Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tentunya membahayakan bagi para buruh yang bekerja di area peti tersebut.
“Tentunya ini masalah kita bersama, jangan sampai nantinya ada hal yang kita tidak inginkan terjadi yang mana dapat merusak nama Pemkab Muara Enim maupun PTBA itu sendiri, oleh karena itu saya berkomitmen akan tertibkan masalah peti ini,”tegasnya.
Tak lupa, dirinya juga memberikan apresiasi kepada PTBA yang telah banyak mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim baik itu dari segi infrastruktur hingga ke pembangunan sumber daya manusia di Bumi Serasan Sekundang, dirinya juga mengatakan dalam waktu dekat berkeinginan untuk berkunjung ke PTBA guna bersilaturahmi sekaligus melihat proses produksi hingga pendistribusianya.
Nampak hadir dalam audiensi tersebut, Pj Sekda, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Kadin Perkim, Ka BPBD, Ka DLH, Kabag Kerjasama , Kabag Perekonomian & SDA, serta perwakilan dari PUPR, Dinas Perikanan dan Bappeda.
BACA JUGA  Modal Percaya Diri, Gadis Cantik Asal Mura Enim Raih Juara Umum Kelas Top Model 2021, Melaju Ke Tingkat Nasional
Artikulli paraprakDidatangi Pj Bupati Apriyadi, Guru SDN 2 Bayat Ilir Curhat Tentang Sapras Sekolah 
Artikulli tjetërBelum Sempat Bawa Kabur Hasil Curian, Aksi Bambang Keburu Ketahuan dan Berhasil Diamankan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini