PRABUMULIH– Mendapat informasi ada insiden minyak mentah mengalir di sungai Kelekar yang terletak di kelurahan Muara Dua Prabumulih, PT Pertamina EP Prabumulih Field langsung sigap melakukan penanganan, Minggu (9/7/2023).

Tim PT Pertamina EP Prabumulih Field langsung turun ke lapangan untuk mengetahui penyebab terjadinya tumpahan tersebut. Tim dengan sigap melakukan penanganan dengan menyetop pemompaan pipa migas, melakukan pengecekan aliran crude oil dan memasang pembatas aliran agar tidak mengalir lebih luas sembari paralel melakukan perbaikan terhadap titik kebocoran.

Head of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti, mengatakan dalam penanganan kebocoran tersebut tim Prabumulih Field telah melaporkan dan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat Kelurahan Sukaraja, DLH Kota Prabumulih serta dibantu dengan melibatkan masyarakat disekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA  Dihadiri Walikota Ridho Yahya, Kepengurusan PWI Prabumulih Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

“Terkait penyebab kejadian sedang dilakukan investigasi sembari tim fokus pada penanganan insiden” ujarnya.

Tuti juga mengapresiasi atensi masyarakat sekitar yang dengan sigap melaporkan dan turut membantu penanganan insiden dilapangan.

“Hal seperti ini kami sangat upayakan untuk tertanggulangi dengan cepat dan tepat, kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah berkoordinasi dengan baik kepada kami serta dukungan pihak kelurahan terkait insiden ini.” terang Tuti sembari mengharapkan dukungan semua pihak agar insiden segera dapat ditangani dan produksi migas dapat kembali disalurkan sehingga mendukung pencapaian target produksi migas nasional.

Artikulli paraprakLibatkan Banyak Pihak, Pemkab Muara Enim Siap Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Artikulli tjetërGelar Patroli Kawal Hak Pilih, Bawaslu PALI Ajak Masyarakat Turut Mengawal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini