PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel untuk terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah. Hal itu harus dilakukan guna mendorong terbentuknya kerjasama yang baik dalam upaya membangun daerah.

“Koordinasi antara BPS dan Pemda harus selaras sehingga muncul persamaan frekuensi. Hal ini tentu akan mempermudah langkah kita dalam membangun Sumsel agar semakin baik,” kata Herman Deru ketika menerima audiensi Deputi BPS RI M. Habibullah di ruang tamu Gubernur Sumsel, Kamis (4/5).

Menurutnya, BPS sendiri merupakan navigator bagi pemerintah daerah sehingga kebijakan yang dikeluarkan nantinya dapat membawa manfaat dan perubahan besar di masyarakat.

“BPS ini sebagai navigator kita dalam menentukan kebijakan khususnya yang berkaitan dengan publik. Karena itu  koordinasi  sangat penting. Statistik BPS merupakan acuan terkait berhasil atau tidak upaya yang kita lakukan,” paparnya.

BACA JUGA  Dianugerahi Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama, Herman Deru: Belum Sampai 10 Orang Meraihnya

Dia menyebut, dalam perannya, BPS juga diharapkan tidak hanya menunjukkan hasil statistik namun juga saran aksi yang harus dilakukan kedepannya.

“Membangun daerah ini merupakan tanggung jawab bersama. Saya harapkan BPS tidak hanya mengeluarkan raport yang dicapai, tapi juga terobosan untuk membuat kemajuan daerah,” jelasnya.

Diketahui, audiensi tersebut dilakukan dalam rangka silahturahmi dan memperkenalkan Kepala BPS Sumsel Moh Wahyu Yulianto yang baru saja menjabat.

Hadir dalam kesempatan itu, Fungsional Statistik Madya BPS RI Urip Widiyantoro, Statistik Ahli Madya Fungsi Samsul Munawar dan Sukerik, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.**

Artikulli paraprakTindak Lanjuti Instruksi Gubernur, Tim Gabungan Tertibkan Lalulintas Truk dan Tronton Melanggar Jam Operasional
Artikulli tjetërMomentum Hardiknas, Pj Bupati Apriyadi: Dunia Pendidikan Adalah Tanggungjawab Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini