PRABUMULIH– Bertempat di ruang Paripurna gedung DPRD Prabumulih, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Sidang Paripurna ke- IV masa sidang ke I dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke -21 yang diperingati setiap tanggal 17 Oktober, Senin (17/10)
Sidang Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE diikuti seluruh anggota Dewan dan turut dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Walikota Prabumulih, H. Ridho Yahya dan Wakil Walikota Adriansya Fikri, Bupati Ogan Ilir beserta tamu dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel yang datang langsung menghadiri undangan peringatan HUT Kota Prabumulih, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu dan undangan yang datang langsung ataupun diwakili.
“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya Peringatan HUT Kota Prabumulih yang ke- 21, dimana pada peringatan HUT Kota kali ini pembangunan di Kota Prabumulih baik secara fisik maupun non fisik sudah banyak mengalami kemajuan,” katanya.
Sutarno menyatakan, pada peringatan HUT Kota ini juga patut disyukuri bersama, karena  semua pihak yang berkompeten serta tamu yang diundang dapat hadir baik secara langsung ataupun diwakili, pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumsel serta Forkompinda dan tamu undangan,” ucapnya.
Gubernur Sumsel, H Herman Deru di tempat yang sama mengucapkan selamat atas peringatan HUT Kota Prabumulih yang ke-21, menurutnya di usia ke-21 ini Kota Prabumulih mengalami kemajuan yang sangat pesat baik dari sisi pembangunan secara fisik maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).
Hal tersebut dapat dilihat dan rasakan dari sejumlah pembangunan penyediaan sarana dan prasarana seperti, ketersediaan jaringan gas rumah tangga yang telah dinikmati lebih dari 90 % masyarakat Prabumulih, pemberantasan pemukiman kumuh dengan program bedah rumah, pembangunan ratusan unit rumah komunitas penyapu yang dinikmati secara gratis serta sejumlah sarana transportasi lainnya,ucapnya.
Menurut Herman Deru, kemajuan pembangunan  yang telah dicapai Kota Prabumulih baik  kemajuan bidang baik fisik maupun non fisik. Dan kemajuan yang paling menonjol adalah meningkatnya  tingkat kesejahteraan  warga Kota Prabumulih.
Ia melihat Pemkot Prabumulih di bawah komando Walikota Ridho Yahya bersama jajarannya betul -betul memperhatikan tingkat kebahagiaan warganya. Sebab menurutnya di dalam lajunya roda pemerintahan itu target utama adalah kesejahteraan rakyat.
“Kesejahteraan itu mulai dari pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap warganya sesuai kondisi keuangan pemerintah dan kemampuan warganya,” kata Herman Deru
Tak hanya itu Herman Deru juga memuji keberhasilan Kota Prabumulih yang sudah meraih prestasi dan penghargaan atas LKPD sehingga mendapat WTP sembilan kali secara berturut-turut.
“Tadi kita saksikan pengelolahan keuangan secara  akuntabel, kecepatan dalam memberikan laporan karena itu kekompakan antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.
Untuk itu Herman Deru berpesan apapun yang telah diraih baik prestasi dan penghargaan lainnya ini merupakan wujud dan hasil kekompakan yang  selama ini telah berjalan dengan baik.
“Saya harap prestasi dan penghargaan yang telah diraih ini teruslah dijaga bila perlu ditingkatkan lagi,” pesan Herman Deru.
Pada kesempatan ini juga Gubernur Herman Deru mengajak seluruh jajaran Pemkot termasuk dinas terkait dapat saling bahu-membahu untuk menurunkan angka stunting.
“Saya minta libatkan posyandu sebagai garda terdepan mencegah stunting. Cikal bakal st7nting ini harus kita hadapi sejak dini,” ucapnya.
Sebelum mengakhiri sambutan Herman Deru mengapresiasi Pemkot Prabumulih yang begitu luar biasa sudah merealisasikan berbagai program diantaranya rumah layak huni dan sebagainya.
Sementara itu, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru yang sudah perhatian terhadap kemajuan Kota Prabumulih melalui berbagai bantuan salah bantuan bersifat khusus dari gubernur
“Terima kasih kepada Pak Gubernur telah menggelontorkan bantuan gubernur seperti internet desa dan infrastruktur lainnya,” katanya.
Ridho juga menjelaskan Pemkot  Prabumulih selalu fokus menghadapi berbagai persoalan ataupun masalah mulai dari infrastruktur, ekonomi, kemiskinan dan pengangguran.
“Saya bersama pak Wawako selalu menyelasaikan persoalan ini dengan 18 program yang sudah kami canangkan,”katanya.
Disisi lain Ridho Yahya juga mengku pihaknya  agar   terus berinovasi salah satunya  dalam pemanfaatan hasil alam salah satunya komoditi buah nanas.
“Untuk nanas kami selalu berinovasi mulai kulit nanas untuk dibuat sebagai olahan pewarna baju kemudian daunnya diolah dan dimanfaatkan untuk baju jumputan,” teranganya.
BACA JUGA  Buka Sosialisasi Choacing Clinic PSP 2022, Ridho: Ini Tujuannya Agar Kepala Sekolah dan Guru Punya Inovasi Menggerakan Anak Didiknya
Artikulli paraprakPj. Bupati Kurniawan Dianugerahi Penghargaan Piagam dan Plakat Atas Keberhasilan Pemkab Muara Enim Raih Opini WTP ke 9 Kali Berturut-Turut 
Artikulli tjetërPj. Bupati Kurniawan Ajak Masyarakat Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini