PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mendampingi Menteri BUMN yang juga selaku Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Menpora RI, Zainuddin Amali mengecek Stadion Jakabaring Sport City (JSC) dalam rangka persiapan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2023, Sabtu (11/3).

Sebagai tuan rumah penyelengaraan Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel Herman Deru terus memastikan kesiapannya mulai dari stadion hingga antusiasme warga untuk menyambut perhelatan bergengsi ini.

Gubernur Herman Deru mengatakan sebagai tuan rumah Sumsel hampir dikatakan secara fisik tidak ada koreksi. Bahkan menurutnya sejak awal Palembang menjalani host agrement hingga kini terus berbenah. Mulai dari pengerjaan rumput, pembuatan royal box bagi tamu VVIP serta pembuatan tangga untuk langsung menuju tribun utama yang semuanya telah selesai dilakukan. Lampu stadion juga telah ditambah dan proses penggantian papa skor sedang dikerjakan Kementerian PUPR.

BACA JUGA  Dukung  Progam Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, SMA Muhammadiyah 6 Palembang Diapresiasi Gubernur Herman Deru

Namun kata Herman Deru ada catatan kecil dari PSSI terkait pemotongan pagar di Tribun VVIP dan terpal penutup dilintasan lapangan siap dikerjakan secepatnya.

Herman Deru menegaskan akomodasi seperti hotel, rumah sakit dan penunjang lainnya sudah dipersiapkan dengan matang. Bahkan dia ingin pesepakbola dunia memanfaatkan LRT sehingga dapat diusulkan ke FIFA.

“Untuk transportasi, pak Menteri BUMN mempunyai ide brilian agar para pesepakbola nanti naik LRT.  Saya mohon ini untuk dimasukan usulan ke FIFA,” kata Herman Deru.

Namun menurut Herman Deru yang paling penting adalah agar masyarakat dalam menyambut kegiatan ini dengan penuh sukaria dan menyambut para tamu tamu yang datang dengan baik.

BACA JUGA  Salat Jumaat Berjamaah di Masjid Baiturrahman, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Bantuan sekaligus Halal Bihalal Bersama Warga

“Mari kita menyambut ini dengan penuh sukaria tapi tentu tetap menjaga antusiasme dengan moril yang benar sehingga FIFA merasa nyaman termasuk para pesepakbola nanti yang datang,” tutupnya

Dalam kunjungannya, Erick Thohir mengatakan kunjungan ini untuk memastikan dan mengecek stadion JSC sebelum kunjungan FIFA pada tanggal 21-27 nanti.

Artinya, peninjauan ini kata Erick ingin mengecek ulang jangan sampai nanti ada kekurangan  yang mengakibatkan pengurangan jumlah stadion yang sudah disiapkan.

“Alhamdulilah, Pak Gubernur Herman Deru turun tangan langsung tadi dan kita bisa lihat lapangan latihan. Termasuk Kementerian PUPR RI sangat mendukung maksimal, ada 3 lapangan latihan semua dalam kondisi yang baik,” kata Erick Tohir.

BACA JUGA  Vakum 3 Tahun Akibat Covid 19, Gubernur Herman Deru Lepas Penerbangan Perdana Rute Internasional Palembang- Madinah

Kemudian, lanjut Erick ada penambahan dari FIFA mengenai penambahan VIP dan lampu. Menurut Erick titik pertama ini menjadi titik yang baik. Dan di harapkan kedatangan FIFA bisa mendukung stadion Sumsel sebagai tempat Piala Dunia U-20.

“Jadi habis ini kita akan kembali mengecek ke Bandung melihat situasi disana,” ungkapnya.

Sementara itu Menpora, Zainudin Amali mengatakan GSJ memiliki 4 lapangan latihan yang bertaraf Internasional yakni Stadion Bumi Sriwijaya, kemudian tiga Stadion yakni Stadion Panahan, Stadion Atletik dan Stadion Baseball yang ada di dalam komplek JSC.

Pada kunjungan ini, Erick Thohir dan  Menpora meninjau beberapa fasilitas Stadion Jakabaring seperti lapangan latihan, lapangan Stadion Utama Sriwijaya seperti rumput, kursi, papan skor, ruang VIP, tribun stadion serta fasilitas lainnya.*

Artikulli paraprakBersama Penasihat Ahli Kapolri Nur Kholis, Pj Bupati Apriyadi Bahas Dampak Ilegal Drilling di Muba
Artikulli tjetërPastikan Penanggulangan Bencana Banjir Tertangani Dengan Baik, Plt. Bupati Kaffa Datangi Langsung Warga Terdampak Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini