PALI– Kinerja Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM yang mengutamakan pembangunan infrastruktur mendapat apresiasi dari Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) Sumatera Selatan (Sumsel).

Wujud apresiasi ini ditandai dengan pemberian piagam penghargaan nomor 001/WP-PUJASUMA/SS/VII/2022 yang ditandatangani oleh Dewan Pembina Paguyuban Pujasuma Sumsel H Herman Deru yang juga merupukan Gubernur Sumsel dan DR H Much Baryadi selaku Wali Paguyuban Pujasuma Sumsel

Apresiasi yang disampaikan Paguyuban Pujasuma terhadap Bupati Heri Amalindo karena dinilai peduli dalam mendukung, membina, serta membangun infrastruktur dikawasan eks transmigrasi atau wilayah terisolir.

Hal ini tentu sangat dirasakan masyarakat di kabupaten PALI tak terkecuali warga eks transmigrasi yang tersebar diberbagai wilayah di kabupaten PALI.

Bahkan Bupati Heri Amalindo yang menjabat dua periode di kabupaten PALI telah berhasil menyulap infrastruktur di daerah pecahan Muara Enim itu yang tadinya jauh tertinggal, kini bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Sumatera Selatan dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

BACA JUGA  Ini Tujuh Sekolah Rujukan Google di PALI

Akses jalan yang tadinya buruk, kini hampir 100 persen jalan umum yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat sudah layak dilalui dan telah banyak diantaranya dibangun cor beton dan diaspal. Yang tentunya dengan akses jalan yang mudah, secara tidak langsung perekonomian masyarakat meningkat.

Hasil perkebunan dan pertanian masyarakat yang notabene sebagian  besar berprofesi sebagai pekebun dan petani tak lagi mengalami kendala, karena akses penghubungnya sudah dibangun.

Tak hanya infrastruktur jalan juga jembatan yang menjadi prioritas utama Bupati Heri Amalindo, sektor pendidikan serta kesehatan juga menjadi perhatian khusus Suami dari Anggota DPR-RI Hj Sri Kustina.

Jumlah sekolah di kabupaten PALI terus bertambah hingga ke pelosok. Pembangunan sarana pendidikan dimaksudkan Bupati Heri Amalindo Untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA  Pupuk Kimia Subsidi Terbatas dan Non Subsidi Mahal, Bupati PALI Sarankan Petani Beralih Mengunakan Pupuk Organik 

SDM berkualitas, cerdas, berdaya saing juga handal menentukan kelangsungan pembangunan kabupaten PALI bahkan untuk Indonesia.

Mewujudkan SDM berkualitas harus didukung fasilitas kesehatan yang memadai, untuk itu Bupati Heri Amalindo juga telah membangun fasilitas kesehatan yang lengkap.

Tak tanggung-tanggung, kini jumlah Faskes di kabupaten PALI sudah ada 12 unit tersebar di 5 kecamatan, serta ada 65 Poskesdes di desa-desa yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan itu.

Bukan hanya memikirkan pembangunan, Bupati Heri Amalindo sejak awal dirinya menjabat hingga mendekati akhir jabatannya tak pernah berubah selalu dekat dengan masyarakat.

Terlihat dari setiap kegiatan atau kunjungannya, Bupati Heri Amalindo selalu diburu masyarakat,  baik yang ingin bertatap muka langsung secara dekat, bersalaman maupun ingin berfoto bersama.

BACA JUGA  Berhasil Selamatkan 2 Sepeda Motor dan 1 TV, Rumah Yami Ludes Terbakar

Kedekatan Bupati Heri Amalindo bukan hanya pada masyarakat, namun juga terhadap berbagai organisasi Kemasyarakatan salah satunya dengan Pujasuma.

Atas dasar itu, Paguyuban Pujasuma menyematkan penghargaan terhadap Bupati Heri Amalindo atas dukungan, pembinaan, kepedulian serta jasa-jasa dalam membangun infrastruktur kawasan eks transmigrasi/kawasan terisolir dan SMD anggota keluarga Paguyuban Pujasuma di kabupaten PALI.

Atas penghargaan itu, Bupati Heri Amalindo menyikapinya sebagai hal biasa, karena dirinya bekerja atau berbuat bukan mengejar pujian maupun penghargaan.

“Kami bekerja tujuannya untuk masyarakat bukan untuk penghargaan. Namun atas perolehan sejumlah penghargaan menambah penyemangat kami untuk bekerja lebih baik dan giat lagi,” singkat Bupati Heri Amalindo yang disampaikannya setiap mendapat penghargaan. ***

Artikulli paraprakMulai Kesulitan Air Bersih,  Pemkab Muba Mulai Distribusikan Air Bersih Ke Warga Beberapa Desa
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini