Lawang Wetan, MUBA- Pemkab Musi Banyuasin melalui BPBD dan Dinas Sosialnya langsung memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada dini hari Jumat (12/5/2023) pukul 04.25 WIB di Dusun 5 Desa Pandang Dulang Kecamatan Lawang Wetan.

Sesuai petunjuk Pj Bupati Muba H Apriyadi untuk merespon cepat setiap kejadian bencana yang menimpa warga di Kabupaten Muba.

Pagi ini, Kepala Dinas Sosial Ardiansyah SE MM langsung menurunkan tim menuju lokasi dengan membawa bantuan sembako dan peralatan rumah tangga lainnya, menyalurkan langsung bantuan kepada korban kebakaran.

Diterangkannya, pihaknya telah menindaklajuti laporan dari masyarakat terkait adanya laporan kebakaran rumah Warga. Menurutnya, Warga yang terkena musibah Rumah tersebut milik Zaharo – 73 tahun, dan Imron – 48 tahun yang tinggal di Dusun 5 Desa Pandang Dulang Kecamatan Lawang Wetan.

BACA JUGA  8 Anggota PWI MUBA Pilih Mundur Dari Keanggotaan

Kebakaran ini, sementara disebabkan diduga Korsleting Listrik / Hubungan Pendek Arus Listrik. Dari kejadian tersebut, menurutnya korbana mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta Rupiah.

Dikatakannya apa yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Muba kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Musibah ini diduga terjadi akibat konsleting listrik sehingga terjadi kebakaran. Dan Pemberian bantuan ini, telah dilaporkan ke pak Pj Bupati, atas arahan beliau kami menyampaikan bantuan, sekaligus menyampaikan ucapan turut berduka cita dan dengan harapan, bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran. Semoga bantuan bermanfaat, dan kami pemerintah muba insyaallah akan selalu hadir untuk masyarakat khususnya yang terdampak bencana,”pungkasnya.

Sementara, korban atas nama Zaharo dan Imron mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pemkab Muba beserta jajarannya.

BACA JUGA  Ratusan Personil Polres Muba Jalani Vaksinasi Dosis ke 3

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi bantuan kepada kami khususnya pada pak Pj Bupati Muba H Apriyadi. Terima kasih bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami,” tandasnya.(Firman)

Artikulli paraprakSafari Jumat Ditalang Kepuh, Herman Deru Tinjau Fasilitas  Masjid  dan Sarana Prasarana Perumahan Tanjung Wahid 
Artikulli tjetërBuka Seleksi Pemangangan ke Jepang, Wako Ridho: Manfaatkan Peluang Ini Sebaik Mungkin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini