SEKAYU, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perikanan terus berupaya menggenjot program pemberdayaan nelayan. Salah satu upayanya melaksanakan Sosialisasi Pemantapan KUB menjadi Koperasi Perikanan.
Berlangsung di Aula Dinas Perikanan kabupaten Musi Banyuasin Rabu (24/08/2022). Acara yang diikuti puluhan nelayan dari kelurahan dalam Kecamatan Sekayu tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba Hendra Tristomy SSTP MDev.
Ia mengatakan bahwa koperasi sangat bermanfaat bagi pelaku usaha perikanan yang dapat mensejahterakan anggotanya.
“Semoga koperasi yang nantinya terbentuk, terus eksis dan berkembang sehingga dapat mensejahterakan anggotanya,” ujarnya.
Lanjutnya, pada tahun 2022 ini Dinas Perikanan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM dalam upaya penumbuhan koperasi di Bumi Serasan Sekate, melalui program dan kegiatan yang ada pada Dinas Koperasi dan UKM.
“Pembiayaan menjadi badan hukum koperasi seluruhnya ditanggung oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muba,” ungkap Tristomy.
Sosialisasi itu dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu KUSUKA bagi pelaku usaha perikanan di Kelurahan Soak Baru dan penyampaian materi oleh narasumber dari Dinas Perikanan Muba Liwaelhamdhe, Dinas Koperasi dan UKM Ratna Dewi Sari dan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan Galamda Israk.
Dalam kesempatan yang lain, Penjabat Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Muba, dengan harapan kegiatan ini dapat membentuk kelompok nelayan yang maju, mandiri dan berdaya saing, serta berkelanjutan.
“Koperasi Perikanan juga berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan nelayan nantinya. Untuk itu akan terus kita dorong untuk memperkuat barisan dan memaksimalkan bantuan yang diberikan pemerintah,” pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Penilaian Smart City, Muba Capai Nilai Tertinggi di Sumsel
Artikulli paraprakPanen Perdana Ikan Lele Sistem Kolam Bioflok di Panti Asuhan Assa’adah, Pj Bupati Kurniawan: Ini Bisa Menjadi Pembelajaran Praktek Lapangan Bagi Santri
Artikulli tjetërMiris, Setahun Selesai Dibangun Dengan Anggaran Milyaran, GOR Mini di Kelurahan Bayung Lencir Indah Terbengkalai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini