PRABUMULIH, Sekolah Menengah Atas Negeri Tiga (SMANTI) Prabumulih mengelar pelepasan siswa Kelas XII di Hall RM Siang Malam, Kamis, 4 Mei 2023.

Wawako Prabumulih, Andriansyah Fikri SH yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada para siswa SMANTI.

Ayah empat anak ini mengatakan, siswa SMANTI Prabumulih sekitar 50 persen usulan telah lulus masuk PTN. Hal itu, akunya perlu diapresiasi karena merupakan sebuah prestasi.

“Apalagi, lewat jalur undangan dari sejumlah PTN terkemuka di Indonesia. Ini, jelas sebuah kebanggaan dan patut dicontoh sekolah lainnya,” terang Politisi PDIP ini.

Diharapkannya, nantinya semua lulusan SMA/SMK sederajat di Kota Nanas ini bisa melanjutkan kuliah guna meraih sarjana. Tetapi, jika tidak yah ikuti pelatihan kerja agar bisa mandiri. “Jangan sampai, jadi pengangguran dan menambah jumlah pengangguran di Prabumulih,” wanti Mantan Ketua DPRD Prabumulih ini.

BACA JUGA  DPRD Prabumulih Serukan Disperkim Perbaiki Jalan Akses TPA Sungai Medang

Sementara itu, Kepala SMANTI Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi dikonfirmasi tak menampik hal itu. Freni, sapaan akrabnya mengatakan, 53% persen siswa eligibel artinya sebanyak 43 dari 84 siswa SMANTI Prabumulih kelas XII diajukan diterima tanpa tes di PTN se indonesia.

“Iya, betul telah dinyatakan lulus dan di terima di PTN. Sekarang, tinggal mempersiapkan diri mengikuti ujian kelulusan saja, usai pelepasan ini,” bebernya.

Lanjutnya, ada sebanyak 211 angkatan ke 18, tahun ini digelar pelepasan. “Semoga, lulus ujian dan semuanya bisa melanjutkan kuliah atau mewujudkan cita-citanya,” pungkasnya.

Artikulli paraprakWako Ridho Lantik Kepengurusan Kelurahan Toleransi di Kelurahan Gunung Ibul
Artikulli tjetërWako Ridho : Tujuan Dibangun Gerbang Kota Agar Mobil Besar Tidak Melintas Dijalan Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini