OKI – Kerukunan antar masyarakat merupakan modal besar dalam mendorong pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ketika menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 H serta haul pejuang dan perintis Desa Kampung Baru yang dipusatkan di lapangan induk Desa Kampung Baru Dusun III Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, Selasa (18/7).

“Kerukunan merupakan hal yang penting yang harus dijaga. Karena ini menjadi modal besar kita dalam membangun daerah,” kata Herman Deru.

Dia pun mengapresiasi, pejuang dan perintis Desa Kampung Baru tersebut. Dimana, meski dihuni masyarakat dari berbagai suku dan budaya, namun kerukunan dan kondusifitas tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Sebut Harga Bahan Pokok di Sumsel Stabil dan Inflasi Terkendali

“Ini karena adanya peran besar dari perintis dan pejuang desa ini. Doktrin yang ditanamkan para pendiri desa menjadikan daerah ini tidak pernah terjadi konflik. Kita tentu sangat mengapresiasi hal ini,” tutunya.

Menurutnya, banyaknya masyarakat dari berbagai suku yang menghuni desa tersebut, salah satunya karena desa Kampung Baru dinilai aman.

“Jadi hubungan silahturhmi masyarakat disini memang terjalin dengan baik. Tidak mungkin masyarakat pendatang mau tingggal disini jika tidak aman,” terangnya.

Untuk itulah, Herman Deru mengajak masyarakat agar tidak lupa untuk selalu bersyukur.

“Bersyukur ini juga merupakan bagian penting. Saya ajak masyarakat untuk tidak lupa bersyukur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Zuhdi Afandi berterima kasih atas kedatangan Gubernur Herman Deru.

BACA JUGA  Sumsel Didaulat Jadi Tuan Rumah Pra KTT Y20 Indonesia 2022 

“Kita sangat berterima kasih atas kehadiran pak Gubernur. Ini merupakan bentuk perhatian pak Gubernur,” katanya.

Dia menyebut, Gubernur Herman Deru merupakan sosok seorang pemimpin yang peduli terhadap daerahnya.

“Banyak perhatian yang telah diberikan pak Gubernur untuk daerah ini. Beliau sosok yang peduli terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, kedatangan Gubernur Herman Deru disambut antusias masyarakat setempat.

Bahkan sejak pagi, ratusan masyarakat sudah memadati lokasi acara.

Disisi lain, selain menghadiri silahturahmi, momen itu juga dimanfaatkan Gubernur Herman Deru untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Termasuk juga pembangunan infrastruktur di desa tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Penceramah dari Ponpes Ummul Quro Tangerang Selatan KH. Syarif Rahmad, Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki, Anggota DPRD Sumsel H. Sri Sutandi, Anggota DPRD Kabupaten OKI Dani Sukisno dan Aguscik.****

BACA JUGA  Gubernur Herman Deru: Menunggak Pokok Pajak Lebih dari Setahun, Cukup Bayar 1 Tahun
Artikulli paraprakDitinggal AKBP Siswandi ke Mabes Polri, Kapolres Muba Dijabat AKBP Imam Safii SIK MSi
Artikulli tjetërBuka Kegiatan Konsultadi Publik RTRW, Sekda Yulius: Manfaatkanlah Momen Ini, Pembangunan dan Investasi 20 Tahun Kedepan Ditentukan Hasil Dari Pertemuan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini