PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru  mengharapkan dengan diwisudanya para sarjana baru Universitas Muhammadiyah akan menambah  jumlah intelektual baru yang mampu berkontribusi dalam memajukan Sumsel.

“Hari ini bertambah lagi intelektual Sumatera Selatan  yang akan membantu pemerintah  peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumsel,” ungkap Gubernur Herman Deru saat memberikan sambutan  pada Wisuda ke 74 dan Milad Universitas Muhammadiyah Palembang, yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Whyndam, Kamis (15/6).

Herman Deru menambahkan, IPM  Sumsel  dari tahun-ketahun terus mengalami peningkatan. Bahkan dia yakin dengan adanya  para  wisudawan  yang mampu  mengimplementasikan ilmunya di lapangan akan kian lebih cepat lagi mendongkrak  peningkatan IPM Sumsel.

” IPM Sumsel masuk dalam kategori tinggi yakni 70,90 pada tahun 2022. Capaian  itutidak lepas dari kontribusi lembaga pendidikan termasuk Universitas Muhammadiyah Palembang,” paparnya.

BACA JUGA  Wagub Mawardi Yahya: Pembratasan Narkoba Dibutuhkan Peran Masyarakat dan Keluarga

Terkait dengan wisuda yang didominasi para sarjana  dari Fakultas Kedokteran, Herman Deru mengajak para dokter muda jebolan Universitas Muhammadiyah memberikan literasi pada masyarakat terkait dengan  pencegahan  penyakit sejak dini.

“Saya selalu mengajak para dokter dan nakes dsatu frekuensi merubah mindsetnya masyarakat untuk menerapkan preventif pencegahan penyakit,”  imbuhnya.

Dia juga berharap agar Rumah Sakit di Sumsel baik negeri maupun swasta  memiliki layanan yang diunggulkan.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Abid Djazuli menyebutkan merinci sebanyak 325 orang sarjana yang telah diwisuda, terdiri dari Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) 72 orang, Fakultas Kedokteran 172 orang, dan Pasca Sarjana 77 orang.

Abid mengatakan lulusan Universitas Muhammadiyah siap berkontribusi mengabdi  dan mempercepat tercapainya visi  Sumsel Maju Untuk Semua.

BACA JUGA  Pj Wako Elman Dianugerahi PWI Sumsel Award 2024

“Kita bersyukur pada wisuda hari ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel, beliau bagian dari kita, alumni Muhammadiyah siap berkontribusi membangun Sumsel Maju  Untuk  Semuda,” tutupnya.****

Artikulli paraprakMuara Enim Pelopor SIPD Daring Terintegrasi di Indonesia, Pertama di Sumsel
Artikulli tjetërPerkuat Sinergitas, Kejari Bersama Pemkab dan Forkompimda Muba SKJ 88 Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini