PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumse) H. Herman Deru mengajak Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumatera Selatan, Bangka Belitung, untuk berkolaborasi membantu Pemprov Sumsel  dalam memajukan produktivitas pertanian serta menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Gerakan Sadar Hukum (Kadarkum).

“Saya mengajak  APTISI ikut aktif dalam memajukan produktivitas pertanian serta menykseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan Gerakan Sadar Hukum (Kadarkum) di wilayah ini,” tegas Herman Deru saat  menerima audiensi APTISI Wilayah II A Sumatera Selatan, Bangka Belitung bertempat di ruang rapat Gubernur, Rabu (1/3) siang.

Lebih jauh Herman Deru mengakui peran APTISI begitu besar  dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Sumsel.  Karena itu APTISI diharapkannya  terus mempertahankan mutu, kinerja dan perannya dalam membantu  pemerintah dalam membangun

BACA JUGA  Herman Deru Yakini Tournamen Volleyball Perwosi Mampu Kembangkan Kemampuan Pegiat Olahraga Wanita di Sumsel

“Tidak mungkin pemerintah  menjalankan program sendiri, kalau tidak dibantu oleh akademisi. APTISI  akan banyak membantu meringankan tugas  pemerintah dalam   mencapai cita-cita besar, yakni menurunkan angka kemiskinan,” tambahnya.

Dia menegaskan setidaknya  ada   tiga poin penting yang diharapkannya pada   APTISI dalam   mengambil peran membantu pemerintah yakni  kemajuan produksi pertanian,  kemandirian pangan, dan kadarkum. Batu setelahnya  sektor  kesehatan.

“APTISI  lebih gampang mengawasi dari berbagai fakultas yang ada, dalam disiplin ilmu yang berbeda. kita banyak ilmuwan, manajemen, petani,” tambahnya.

Sementara  itu Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II A Sumsel Babel Dr. Drs. H. M. Helmi, MS menegaskan APTISI komitmen   mendukung penuh  program yang  tengah  gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

BACA JUGA  Herman Deru Harapkan Peserta Musi Runners Chapter II Lebih Ramai Dari Sebelumnya

“Ucapan terimakasih dari kami APTISI Wilayah II A Sumsel Babel, dimana Gubernur sudah mempunyai perhatian luar biasa untuk kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Sumsel<” tegasnya.

APTISI  lanjut dia komitmen mendukung program yang dijalankan Pemprov Sumsel termasuk di dalamnya  menyukseskan GSMP.

“Kita menilai GSMP sangat berperan penting dalam pemecahan masalah  stunting dan pengendalikan infalasi. APTISI  sepenuhnya  mendukung  turut mensosialsisakan  agar program ini  lebih berhasil lagi ke depannya,” tandasnya.***

Artikulli paraprakRapatkan Barisan Hingga ke Tingkat Ranting, Asgianto Nyatakan Kesiapan Maju PALI I
Artikulli tjetërDemokrat Prabumulih Nobar AHY Deklarasikan Anies Capres 2024, Siap Gerakan Mesin Partai Hingga Akar Rumput

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini