PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P), Sandy Kurniawan dan jajaran sinergi  terus sinergi dengan Polri dalam berantas peredaran narkoba  khususnya   yang masuk melalui jalur   perairan Sumsel.

“Saya harap Danlanal yang  baru bertugas di Palembang  dapat  bersinergi  dengan  Polri dalam memberantas peredaran narkotika  melalui jalur  perairan Sumatera Selatan. karena kita tahu Sumsel banyak memiliki anak sungai yang sering kali  menjadi jalur  transaksi jual beli barang ilegal terutama narkoba. Saya harap ini menjadi perhatian khusus,”  ucap Gubernur Herman Deru ketika menerima audiensi Danlanal Palembang yang baru Kolonel Laut (P), Sandy Kurniawan  di Kantor Gubernur, Selasa (13/5).

BACA JUGA  Kampung Tangguh Anti Narkoba Ditarget Hadir di 17 Kab/Kota se Sumsel 

Lebih lanjut Herman Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel  akan selalu membuka pintu dan peluang kerjasama dalam  membantu program kerja Danlanal Palembang.

“Tidak usah ragu-ragu untuk menjalin komunikasi, karena sebagai induk koordinator Forkopimda saya dan jajaran akan membuka diri untuk semua aktivitas yang bisa dikerjakan bersama baik itu sifatnya kerja lapangan  maupun administrasi,”  imbuh Herman Deru.

Herman Deru menegaskan, sebagai Gubernur Sumsel  dirinya menilai selama ini telah terjalin sinergisitas yang erat antara Pemprov Sumsel dengan  Danlanal Palembang. Karena itu dia berharap Kolonel Laut (P), Sandy Kurniawan  sebagai Danlanal yang baru dapat melanjutkan kerjsama yang telah  terjalin selama ini dibawah komando para pendahulunya.  Utamanya  dalam menjaga  dan mempertahankan Sumsel zero konflik.

BACA JUGA  Sanjo Lebaran, Herman Deru Lanjut Cek Harga-Posko Serta Kesiapan Masjid untuk Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah 

“Jalinan sinergi antara Pangkalan TNI Angkatan Laut  Palembang dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota selama ini sangat baik. Saya harapkan pak Sandy bisa  meningkatkan kerja sama  yang terlah  terjalin selama ini dalam rangka mempertahankan  kondusifitas wilayah Sumsel,”  harapnya.

Sementara itu Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan,  mengungkapkan dirinya sebagai  Danlanal Palembang yang baru  akan tetap menjalin sinergi yang erat bersama Forkopimda Sumsel.

“Sebagai pejabat baru di Palembang kami menganggap Pak Gubernur  sebagai orang tua kami. Jujur tangangan yang akan dihadapi banyak dengan luas wilayah yang juga besar. Tentu kami dituntut melaksanakan tugas sebaik mungkin oleh karena itu saya dan jajaran mengharapkan bimbingan Pak Gubernur dan jajaran Forkopimda Sumsel,” ucap Danlanal.

BACA JUGA  Sumsel Jajaki Kerjasama Bidang Iptek dengan Rumania

Di menuturkan pihaknya  fokus kerja dengan unsur operasional TNI AL  di wilayah perairan di Sumsel dan Jambi. Pihaknya juga akan tetap komitmen dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel.

“Pemberantasan peredaran narkoba di perairan Sumsel amenjadi prioritas kita sesuai dengan harapan Pak Gubernur tadi. Kita sama-sama ingin wilayah  ini bersih dari narkoba  melalui kegiatan  patroli rutin,” tandasnya.**

Artikulli paraprakHadiri Pelepasan Ratusan Siswa SMAN 1 Indralaya, Wagub Mawardi: Jadilah Generasi Mandiri 
Artikulli tjetërKetahuan Curi Buah Sawit Milik PT. BSS, Aan dan Bustam Ditangkap Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini