PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru lakukan peletakan baru pertama pembangunan Gedung Madrasl Alh Aliyah Al- Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu (9/9).

Menurut Herman Deru apa yang dilakukan oleh pengurus yayasan  membangun gedung sekolah secara tidak langsung pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

“Apa yang dilakukan oleh pengurus yayasan luar biasa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Diera  sekarang ini, lanjut  Herman Deru semua ilmu degan  mudah bisa didapatkan, tinggal bagaimana  para gurunya dan kalangan orang tua  membimbing anak-anak  dalam membangun karakter.

“Jadi ada keseimbangan, jika disekolah anak-anak mendapatkan  ilmu dari guru dan dirumah belajar attitude,” ungkapnya.

Selanjut Herman Deru meminta pihak yayasan dapat menumbuhkan sikap berani tampil dan  berkompetisi.

BACA JUGA  Sumsel  Tuan Rumah  Nasional Youth 20 Pre Summit I 2022

“Tidak ada gunanya anak kita pintar tetapi tidak berani tampil dan berkompetisi,” tambahnya.

Herman Deru mendoakan agar proses  pembangunan Gedung MA Al- Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto segera rampung.

“Kita gotong royong membangun gedung sekolah ini. Semoga kita semua mendapatkan amal jariah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Herman Deru kembali sedikit bernostalgia  bagaimana kawasan gandus  dibuka sehingga menjadi pemukiman yang diminati seperti sekarang ini.

“Jadi jangan heran kalau orang sekitar ini, banyak kenal dengan Herman Deru. Karena sejumlah ruas jalan sekitar sini saya dulu  yang menimbunnya sehingga akses kekawasan ini bisa terbuka seperti sekarang ini,” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua Yayasan MA Al- Minhajul Islamiyah, Amancik Oman dalam laporannya berharap peletakan batu pertama gedung ini dapat terwujud seperti apa yang diharapkan.

BACA JUGA  Herman Deru Satu-Satunya Gubernur Terima Penghargaan Tokoh Kepemimpinan Bidang Kearsipan

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Herman Deru yang melakukan peletakan batu pembangunan madrasah ini,” ujarnya.

Dia menyebut 7 lokal  gedung madrasah yang sudah digunakan sekarang  ini merupakan hasil dari  gotong royong dan swadaya masyarakat, 1 ruangan diantaranya digunakan sebagai kantor guru.

Dia menceritakan di lingkungan  RW 04 meliputi 7 RT dulunya banyak anak putus sekolah SD tidak melanjutkan SMP dan  dari SMP tidak melanjutkan SMA karena teletak jauh dari kota Palembang. Karena itu pihaknya   bergotongroyong membangun madrasah  tersebut.

“Alhamdulillah yayasan ini sudah ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami harapkan  bapak Gubernur Herman Deru dapat merampungkan pembangunan  gedung Madrasah  melengkapi fasilitas sarana prasarana lainnya,” harapnya.

BACA JUGA  Sebagai Penghasil Batubara, Pj Bupati A Rizali: Pembangunan Flyover Menjadi Sebuah Kebutuhan Mendesak

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan 1000 sak semen untuk mempercepat.

rampungnya pembangunan Gedung sekolah dan dilanjutkan denganmeninjau ruang bejalar  Madrasah Aliyah Al- Minhajul Islamiyah dengan didampingi Anggota DPRD Sumsel M Yaser dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel.**

Artikulli paraprakResmikan Infrastruktur Irigasi di Kabupaten Lahat, Herman Deru Yakin Produktifitas Petani  Meningkat
Artikulli tjetërSinergi, Pemkab bersama Polres Muba Rakor Bahas Penanggulangan Bencana Karhutbunlah 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini