SEKAYU- Sosok Perempuan yang penuh kreatifitas, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Musi Banyuasin Yulia Astuti ST MM hadir sebagai narasumber pada podcast Radio Gema Randik Muba bertajuk “Wirausaha Kreatif Bangkitkan Semangat, Ciptakan Peluang”, Senin (8/5/2023).

Dalam live podcast RGR tersebut, Istri dari Kajari Muba Romy Rozali SH MM ini sekilas menceritakan perjalanan kariernya, mulai dari mengikuti suami bertugas hingga mendukung produk-produk UMKM setempat.

“Saya sejak lama aktif menggeluti bidang UMKM sehingga berinisiatif untuk bisa membantu mempromosikan produk UMKM.
Seperti pada beberapa waktu yang lalu, kita membuat sebuah kerajinan tangan toples mini motif Gambo Muba. Inisiasi ini juga terinspirasi dengan kegetolan TP PKK Muba yang dipimpin ibu Hj Asna Aini Apriyadi yang terus menggencarkan pemasaran kain Gambo Muba. Harapannya semoga kedepan kain Gambo Muba semakin mendunia selalu di kenal oleh banyak orang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Dinilai Berhasil Tekan Inflasi, Pasar Murah di Muba Berlanjut Hingga 2024

Yulia Astuti yang juga sebagai Owner Event Organizer (EO) PT Kayoemi Brothers menyampaikan,
peran seorang perempuan begitu mulia namun, alangkah baik jika peran tersebut kita terus maksimal.

“Tidak ada yang tidak mungkin, teruslah berbuat kebaikan dengan memberikan banyak manfaat untuk orang sekitar. Jika sewaktu-waktu berkeinginan untuk membuka usaha. Maka saran saya buka usaha sesuai dengan fashion, agar bisa lebih menikmati pekerjaan, kemudian
harus ada jiwa keberanian dan juga komitmen yang tinggi, jaga kepercayaan yang sudah orang-orang berikan dan bekerja secara ikhlas,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP menyampaikan ucapan terima kasih, karena Ketua IAD Muba Yulia Astuti sudah mau hadir sebagai narasumber berbagi kisah perjalanannya hingga tips untuk menjadi seorang wirausaha.

BACA JUGA  Tim API Apresiasi Kesiapan Muba Jadi Tuan Rumah API Award 2021

Dikatakan Lingga, “Kami Menyajikan Program ini sebagai refrensi dan motivasi bagi para pendengar randikers di manapun berada,”ungkap Lingga.

Semoga, lanjut Lingga, “melalui Live Podcast kita hari ini bisa menambah wawasan bagi para pendengar setia randikers bagaimana tips dan trik untuk menjadi orang yang bermanfaat,” tandasnya.(Firman)

Artikulli paraprakLKPD Tahun Anggaran 2022, Pemkab Muara Enim Raih Opini WTP Yang Ke 10 Kalinya Secara Berturut
Artikulli tjetërPimpin Sertijab Wakapolres, Kapolres AKBP Siswandi: Ini Untuk Kepentingan Organisasi dan Pengembangan Karir Bagi Personil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini