MUSI BANYUASIN.- Masa kampanye pemilu 2024 akan dimulai Selasa (28/11/2023) hingga Minggu (31/12/2023), untuk menyatukan pemahaman antara penyelenggara serta para pihak peserta pemilu, agar pelaksanaan kampanye dan pemilu berlangsung kondusif, Minggu (26/11/2023) di kantor Sekretariat Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Sungai Lilin, Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin dilaksanakan Deklarasi Kampanye dan Pemilu Damai.

Kapolsek Sungai Lilin AKP. Andi Firdaus SH hadir langsung pada acara tersebut bersama-sama Forkopimcam lainnya, Ketua Panwascam Sungai Lilin Kamil Yadi, Yang mewakili ketua PPK Sungai Lilin Zulhaidar, Para pengurus parpol sekecamatan Sungai Lilin, para Caleg dan undangan sekira 50 orang.

Pada sambutannya Kapolsek menyampaikan agar semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pemilu, mempunyai komitmen yang sama, yaitu menjadikan kampanye maupun pemilu yang akan dilaksanakan nanti berjalan dengan aman dan damai. Karenanya masing-masing pihak diharapkan bisa menjaga situasi, jangan membuat provokasi yang dapat menimbulkan keresahan, tetap jaga kondusifitas.

BACA JUGA  DPMPTSP Muba Raih Penghargaan Kemenpan-RB Kategori Pelayanan Prima

” Mohon diinformasikan kepada kami jika akan melaksanakan kegiatan kampanye, baik terbuka maupun tertutup, sehingga kami dapat melakukan pengamanan,”ujarnya.

Terpantau di lapangan dari pihak Panwascam juga menyampaikan hal-hal yang dilarang pada kegiatan pemilu, diantaranya yang tidak diperbolehkan mengikuti pemilu adalah masyarakat yang usianya belum mencapai 17 tahun, Perangkat Desa, ASN, TNI/Polri, demikian juga lokasi yang dilarang untuk dipasang alat peraga kampanye seperti tempat ibadah, rumah sakit, fasilitas pemerintah, TNI, Polri dan pohon-pohon penghijauan, apabila pemasangan alat peraga kampanye tidak sesuai pada tempat yang ditentukan, jika terjadi kerusakan, laporan tidak dapat ditindaklanjuti.(Firman)

Artikulli paraprakNgobrol Bareng Radio Gema Randik, Ini Penilaian Raja Dangdut H Rhoma Irama Tentang Muba
Artikulli tjetërJaring Duta Pariwisata, Pemkab Muba Gelar Audisi Kuyung Kupik 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini