PALI– Itensitas curah hujan yang cukup tinggi menguyur sebagian wilayah kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belakangan ini mengakibatkan jalan disejumlah titik dibeberapa desa jalur lintas Pali-Lubuk Linggau terendam banjir.

Salah satunya jalan di titik Desa Sungai Baung kecamatan Talang Ubi terpantau ada dua titik yang mengalami banjir yang menyebabkan kemacetan bagi pengendara.

Di desa Semangus sendiri setidaknya ada satu titik banjir yang terpantau yakni di jembatan sungai Pabil yang memang kondisi jembatannya kurang tinggi sehingga disaat air sungai meluap dengan mudah terendam banjir.

Awak media pun mendatangi dititik lokasi terjadinya banjir dan meminta keterangan warga setempat.

BACA JUGA  Berhasil Selamatkan 2 Sepeda Motor dan 1 TV, Rumah Yami Ludes Terbakar

Menurut mira  warga sungai baung dan Surochim warga Semangus bahwa

” Banjir ini memang sudah biasa terjadi disetiap tahun disaat curah hujan tinggi dan meluapnya aliran sungai Baung di desa sungai Baung dan sungai Pabil di desa Semangus,”ungkap Mira  warga sungai Baung jepada awak media, Jum’at (12/1/24).

Sementara itu Danramil 0404-03 Talang Ubi Kapten Narko, turut melakukan peninjau ke lokasi banjir yang ada di desa sungai Baung. Menurut Danramil banjir menggenangi akses jalan Lubuk Linggau PALI, tepat nya di desa sungai Baung.

” Ya ketinggian air mencapai sekitar 75 cm an,”ujarnya.(jeksi)

Artikulli paraprakResmikan Program Bedah RTLH di Tiga Lokasi, Pj Bupati Ahmad Rizali Apresiasi Program Baznas
Artikulli tjetërSambangi Kantor LKPP RI, Pemkab Muba Minta Pendampingan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini