PRABUMULIH– September 2023 ini, Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM akan mengakhiri massa jabatannya. Selama hampir 10 tahun menjabat Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM merasa bangga bisa mensyiarkan Islam.

Dalam sejumlah programnya, seperti sholat dan BTA. Lalu, program bedah rumah, pembangunan musholla/masjid, insentif guru ngaji, insentif penjaga makam, insentif penjaga masjid, dan lainnya. “Saya bangga, 10 tahun menjabat saya bisa syiar Islam,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, belum lama ini.

Ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, ia mengistilahkan ‘Ngulo Bajik’ alias ‘Sambil Menyelam Minum Air’ selama diberikan kepercayaannya menjabat sebagai Kepala Daerah.

“Alhamdulillah, berkat syiar Islam. Pembangunan di Prabumulih maju pesat, meski tidak punya APBD Pemkot Prabumulih terlalu besar. Banyak anggaran dari pemerintah pusat hingga provinsi masuk ke Prabumulih, mendukung program pembangunan dilaksanakan Pemkot Prabumulih. Itu patut kita syukuri,” ujar ayah dr Rissa ini.

BACA JUGA  Wali Kota Prabumulih Bagikan Hadiah Para Juara Pawai Tahun Baru Islam 1445 H BKPRMI

Kata ayah tiga anak ini, program syiar Islam ini jelas telah dirasakan manfaatnya serta dampak bagi masyarakat. Seperti sholat dan BTA, sebagai bekal penting anak-anak sejak SD terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas.

“Dahulunya, ribuan rumah tidak layak huni ada di Prabumulih. Kini, secara bertahap terus berkurang. Masyarakat, juga 90 persen lewat program syiar Islam kita lakukan,” sebutnya

Setelah tidak menjabat sebagai Wako Prabumulih, ia akan tetap menetap di Prabumulih. Dan, hanya jadi penonton saja jika saudaranya Ir H Mawardi Yahya tetap mencalonkan diri bersama H Herman Deru. “Saya keliling main sepakbola, yah berbuat dahulu lah,” ujarnya.

Artikulli paraprakRingankan Beban Warga, Pemkot Prabumulih Salurkan Bantuan Bagi 1.399 KK di Ke Kelurahan Payuputat Terdampak Banjir
Artikulli tjetërDibagi Tiga Tim, Ada 23 Masjid dan Mushola Yang Dikunjungi Jajaran Pejabat Pemkot Prabumulih Saat Safari Ranadhan 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini