PALI – Koramil 0404 – 03 Talang Ubi bersama Polres serta Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dalam Peduli lingkungan, melakukan karya bakti di Kecamatan Talang Ubi.

Tempat Karya Bakti dilakukan di Jalan  Simpang Empat, Pasar Inpres Talang Ubi, Talang Pipa. Adapun sasaran karya bakti yakni Pembersihan Parit, Pembersihan saluran sungai tersumbat, dan Pembersihan sekitar pasar Inpres, ditutup dengan Penanaman Pohon bersama, Rabu (6/12/23).

Karya Bakti langsung oleh Kapten Inf. Narko Dandramil Talang Ubi, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, Bupati diwakili Drs Kusmayadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mewakili Lurah Talang Ubi Barat, Mewakili Dinas Lingkungan Hidup, Mewakili BPBD kabupaten PALI.

BACA JUGA  Momen HUT RI ke 78, Pemdes Sungai Dua Gelar Khitanan Massal

Kapten Inf Narko, Dandramil 0404 – 03 Talang Ubi, mengatakan karya bakti ini bertujuan untuk menghadapi musim penghujan, agar tidak terjadi banjir dan longsor.

“Apabila lingkungan sehat, kita terhindar dari Penyakit seperti DBD, adapun sasaran Kerja Bakti yakni Pembersihan parit di Simpang Empat, Saluran sungai  tersumbat, dan pembersihan pasar inpres, penanaman pohon di Talang Pipa, ” ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghadapi musim penghujan, apabila lingkungan kotor dan tidak sehat, bisa menyebabkan datangnya Penyakit tidak diinginkan.

Bukan itu saja kita secara bersama, melakukan Penanaman Pohon di bantaran sungai, untuk sementara  menahan kebanjiran, pohon tersebut merupakan Pohon produktif.

Ditempat yang sama, Drs Kusmayadi Staf Ahli Bupati Kemasyarakatan dan SDM, dalam upaya mencegah kebanjiran, Pemkab PALI telah merelokasi beberapa rumah Talang Pipa ke Jalan Air Port Kecamatan Talang Ubi.

BACA JUGA  OPD PALI Diajari Cara Menulis Berita

“Dalam menghindari banjir, kita harus bisa menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah di bantaran sungai, serta buang sampah pada tempatnya, ” ujarnya.

Sementara itu  AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, Kapolres kab Pali, mengungkapkan Polres PALI akan mendukung Koramil 040403 Talang Ubi, untuk bersenergi membersihkan sungai, sampai musim banjir tiba.

Adanya Penanaman Pohon bersama ini, demi mencegah longsor dan erosi, apabila musim penghujan datang.

“Polres PALI tak henti – henti, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang sampah di sungai, ” pungkasnya.( jeksi)

Artikulli paraprakBelanja Jasa Publikasi di Pemkab PALI di Tahun 2024 Melalui E Katalog
Artikulli tjetërTerima Reses Komisi IX DPR RI, Sekda Supriono Paparkan Program  Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini