MUBA–.Hendri Paluta (43) warga Lumpatan, tidak berkutik ketika Tim dari Satuan reserse Narkoba Polres Muba meringkusnya lantaran di saku celananya ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis Sabu.

Tersangka ditangkap pada Rabu (04/10/2023) sekira pukul 14.00 wib, saat berada didepan rumah orang tua terduga pelaku di kelurahan Keluang .

Barang bukti yang ditemukan di saku celana terduga pelaku, berupa 13 paket diduga narkotika jenis sabu dan ketika ditimbang seberat 2,58 gram, yang disimpan didalam kotak rokok merk Felos .

” Tersangka ditangkap berkat adanya informasi yang kami terima dari masyarakat, bahwa tersangka merupakan warga Lumpatan dimana orang tuanya tinggal di Keluang, jadi pelaku ini sering ke Keluang untuk mengedarkan narkoba,”kata Kapolres Muba AKBP. Imam Safii SIK MSi. melalui Kasat Narkoba AKP. Heri SH.MH, Jumat (06/10/2023)

BACA JUGA  Sasar Anggota Pramuka, Polres Muba Gandeng Kwartir Cabang Pramuka Gelar Vaksinasi

Dijelaskan Heri, Ketika tersangka dipastikan berada di Keluang, langsung disergap oleh anggotanya dan ketika diperiksa badannya ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu sebanyak 13 paket yang ditemukan di saku celana tersangka dan diakui sebagai pemiliknya adalah tersangka sendiri.

” Tersangka dikenakan pasal 114 ayat(1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun dan pidana denda minimal 1 milyar, maksimal 10 milyar,” tegas Heri.

Ditambahkan Heri, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada warga yang memberikan informasi adanya kegiatan peredaran atau penyalahgunaan narkoba, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama demi keberlangsungan dan keselamatan anak bangsa,”tutupnya. (Firman).

BACA JUGA  Rogoh Kocek Pribadi, Apriyadi Beri Uang Saku 300 Riyal ke Tiap JCH Asal Muba
Artikulli paraprakGunakan Helikopter, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Langsung Sejumlah Lokasi Karhutla
Artikulli tjetërBerdampak Buruk Pada Lingkungan, Pj Gubernur  Fatoni Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan dan Kebun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini