MUARA ENIM,– Debit air di sungai Lematang saat ini diketahui masih terus meningkat. Hal ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah kecamatan khususnya pemukiman warga yang terletak di sepanjang aliran sungai Lematang.
Arman Sarijaya, SH Camat Empat Petulai Dangku menerangkan kepada awak media bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi lebih awal dengan pihak-pihak terkait.
“Kami sudah berkoordinasi dan melaporkan kondisi sungai Lematang dengan pihak BPBD kabupaten Muara Enim terkait dampak banjir di wilayah kecamatan Empat Petulai Dangku”, terang Arman, Jumat (10/03).
Arman juga mengatakan untuk fasilitas umum saat ini belum ada yang terdampak akibat naiknya debit air sungai Lematang.
“Untuk sementara ini fasum (Fasilitas Umum. red) belum ada yg terdampak oleh luapan sungai Lematang, seperti rumah penduduk, sekolah-sekolah, kantor kades, masjid dan fasilitas lainnya”, tambahnya.
Namun demikian ia menghimbau agar masyarakat khususnya yang bermungkim di dekat aliran sungai tetap waspada, karena diketahui sejak kemarin banyak informasi yang didapatkan banjir bandang dari hulu sungai Lematang sangat luar biasa. Banyak pemukiman bahkan rumah warga di kabupaten Lahat dan sekitarnya hanyut terbawa arus sungai terutama yang ada di pinggiran sungai.
“Himbauan saya kepada masyarakat agar tetap siaga dan waspada terhadap dampak banjir kiriman dari hulu, hati-hati ketika melewati jalan yang persis dipinggir sungai yang rawan longsor”, himbau Arman.
BACA JUGA  Bentuk Apresiasi Dan Kerjasama, Pj Bupati Ahmad Rizali Gelar Pisah Sambut Kapolres Muara Enim
Artikulli paraprakKominfo Support Keberangkat DPC PWDPI Muba Mengikuti Rapimnas di Lampung
Artikulli tjetërPerkuat Sinergitas Dengan Para Pemangku Kepentingan Di Wilayah Kerjannya, Medco E&P Gelar Sosialisasi Usaha Hulu Migas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini