Prabumulih– Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Direktur RSUD Prabumulih drg Sriwidiastuti dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Dwi Asmariyati SE MM melauching pelayanan kesehatan BPJS RSUD Prabumulih.

Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih berpesan, jangan sekedar launching saja, besok hilang. Program dilaunching, harus berjalan dan melayani secara baik.

“Adanya layanan informasi BPJS Kesehatan Prabumulih di RS ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik dan kenyamanan kepada masyarakat,” sebut suami Windriani ini.

Lanjut ayah tiga anak ini, meminta segera menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat.

“Saya berharap informasi ini dapat disampaikan ke seluruh masyarakat di Prabumulih ini, supaya bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat atas layanan terbaru diberikan,” pesan Manta Sekda ini.

BACA JUGA 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Dwi Asmaryanti SE MM mengatakan, sekarang RSUD Prabumulih punya layanan informasi tentang BPJS Kesehatan dan juga Portal Quick Response (POROS). Kedua inovasi tersebut dirancang guna memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit.

“Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah penyediaan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan di seluruh RS bekerja sama BPJS Kesehatan. Petugas RS ditunjuk akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan. Selanjutnya, petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP). Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Prabumulih dan RSUD sehingga pusat layanan informasi dan pengaduan BPJS Kesehatan ini bisa ada dan terealisasi di RSUD Prabumulih,” jelas Dwi.

BACA JUGA 

Layanan ini, kata dia, tersedia bukan saja guna kemudahan, kecepatan serta kesetaraan peserta JKN. Tetapi, juga masyarakat Prabumulih dan sekitarnya membutuhkan informasi mengenai layanan BPJS Kesehatan.

“10 tahun, pelaksanaan JKN di Indonesia. Guna memmberikan jaminan kesehatan atau UHC bagi pesertanya, termasuk di Kota Nanas ini. Terima kasih komitmen tinggi dan semangat luar, Pemkot Prabumulih dan RSUD memberikan jaminan kesehatan. Sudah mencapai 100 persen UHC, masyarakat terlindungi kesehatannya,” beber perempuan cantik berhijab ini.

Akunya, tujuan utama penyedian pusat layanan informasi ini, yaitu menyediakan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan juga memberikan kemudahan informasi mengenai layanan kesehatan BPJS Kesehatan Prabumulih. Dwi juga berharap bisa berdampak terhadap peningkatan signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta.

BACA JUGA 

“Kita meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia,” bebernya.

Direktur RSUD Prabumulih, drg Sriwidiastuti tidak menampik, kalau pusat layanan informasi BPJS Kesehatan sudah ada di RSUD-nya.

“Menjadi center pelayanan ke depan, memberikan kemudahaan bagi masyarakat khususnya peserta,” ucap Tuti.

Kata dia, juga bisa menjadi warna, mewujudkan capaian layanan paripurna. Tak lupa, berterima kasih kepada Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM juga sebagai Dewas RSUD Prabumulih.

“Bisa menjadi perintis atau pilot project, bagi RS lainnya di Prabumulih,” tutupnya.

Artikulli paraprakMemohon Diturunkan Hujan, Pemkot Prabumulih Mengelar Sholat Istisqo
Artikulli tjetërRaperda APBD Perubahan 2023 Resmi Disahkan DPRD Prabumulih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini