PALEMBANG- Gubenur Sumsel H Herman Deru melepas keberangkatan 138 orang Kontingen asal Sumsel yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI  di Kota Semarang  Provinsi Jawa Tengah.

Ke 130 kontingen asal Sumsel tersebut terdiri dari atlet, pelatih dan official  yang akan  bertanding  mulai  tanggal 13  –  23 Juli 2023 mendatang .  Dalam arahannya, Herman Deru dengan yakin setelah melihat semangat dan kesiapan para atlet akan berhasil meraih prestasi sehingga dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel di kancah nasional.

“Begitu berat beban di pundak serta nama baik Provinsi dibawa tapi dengan keyakinan yang ada di moto kita bersatu teguh saya yakin kita menang,”kata Herman Deru saat Pengarahan dan Pelepasan Kontingen PORNAS KORPRI di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (11/7).

BACA JUGA  Surati Menhub RI, Herman Deru Upayakan Buka Penerbangan Umroh Palembang Langsung Jeddah

Menurut Herman Deru, menang tidak semata-mata membawa pulang mendali, namun yang lebih penting esensi dari PORNAS itu adalah silaturahmi.

“Nah didalam silaturahmi seluruh para KORPRI seluruh Indonesia itu banyak hal yang kita petik baik itu bertukar-menukar pengalaman dalam bidang kerja serta lainnya. Oleh karena itu hal ini akan menjadi asupan baru untuk menambah wawasan, “ungkapnya.

Selain itu, lanjut Herman Deru pada ajang ini yang ditunjukan adalah eksistensi KORPRI itu sendiri bahwa KORPRI tidak hanya handal dibalik meja dan dilapangan hanya tupoksi tapi juga handal dalam olahraga.

“Oleh karena itu jangan memalu-malukan, tidak ada di dalam kompetisi canda- candaan, begitu kita sudah di arena artinya kita serius. Menang kalah itu tergantung keahlian kita dan penilaian para juri,” terangnya.

BACA JUGA  913 Warga Sumsel Positif Corona Dinyatakan Sembuh, 78 Meninggal, 902 Diantaranya Masih Dalam Proses Penanganan

Tentu kata Herman Deru masyarakat Sumsel akan terus mendoakan para Kontingen KORPRI ini agar dapat memberikan hasil yang terbaik pada ajang Pornas nanti.

“Nah ini yang menjadi suplemen tetap menjadi Korpri yang handal. Kami doakan kalian untuk sehat, ceria bahwa ini adalah ajang kita untuk memperkenalkan Sumsel dengan sikap yang baik. Jadi jangan sampai ada perilaku yang menyambut orang tidak nyaman. Serius saat bertanding, boleh ceria tapi ingat kita tetap orientasi pada prestasi,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, Rudi Irawan menyebutkan PORNAS KORPRI akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli sampai 23 Juli 2023 di Kota Semarang.

BACA JUGA  Hari Pertama Kerja, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Roadshow Kunjungi Anggota Forkompimda

“Kotingen PORNAS KORPRI Sumsel akan mengikuti 9 cabang olahraga diantaranya, Gateball, Bulutangkis, Catur, Tenis Lapangan, Futsal, Senam Korpri, Bola Basket, Tenis Meja dan Balap Sepeda. Dengan Jumlah atlit, pelatih dan official sebanyak 138 orang,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru melakukan pemasangan jaket secara simbolis kepada atlet tanda dilepasnya untuk mengikuti PORNAS KORPRI. Serta Penyerahan Bendera Petaka Kontingen kepada Ketua Kontingen PORNAS KORPRI, Hj. Nora Elisya.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel sekaligus Ketua KORPRI Sumsel, S.A Supriono beserta para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel.***

Artikulli paraprakGubernur Herman Deru Ajak Satgas Khusus Pencegahan Tipikor Polri Turut Berperan Tangani Ilegal Drilling di Sumsel
Artikulli tjetërPemkab Muba Gelar Rakor Tim KP3 dan Percepatan Kartu Tani Penyaluran Pupuk Bersubsidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini