MUARA ENIM– Guna menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas berakhlak mulia.

Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Pelatihan Perlindungan Khusus Anak Tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2024 di Hotel Griya Serasan Sekundang Kota Muara Enim, Senin (06/05).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani diikuti 50 peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan, NU, Organisasi Wanita, LSM, Wartawan, Guru, Aktivis, PATBM, Perangkat Desa, dan Kecamatan dengan Narasumber Roberten Nurasidi Kanit Unit IV PPA Satreskrim Polres Muara Enim, Toni Fisher Direktur Pemerhati Hak Perampuan dan Anak Lampung, dan Hendry Manumpak Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas II Lahat.

BACA JUGA  Kunjungi Rumah Batik Serasan, Istri Plh Bupati Muara Enim Sarankan Menjadi Binaan Dinas Terkait

Asisten mengatakan fenomena eksploitasi dan kekerasan terhadap anak cukup sering menjadi sorotan oleh berbagai pihak yang disinyalir bahwa faktor ekonomi yang merupakan penyebab utama terjadinya eksploitasi dan kekerasan pada anak. Pemkab. Muara Enim melalui DPPPA selalu berupaya memberikan dan memenuhi apa yang menjadi hak-hak anak dengan harapan upaya-upaya ini dapat menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah yang bebas dari kekerasan terhadap anak.

Asisten berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta untuk menyerap ilmu, sharing pengalaman terkait pembinaan dan upaya pencegahan di masing- masing lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Kekerasan terhadap anak merupakan tanggungjawab kita bersama, sudah selayaknya kita sama-sama peduli terhadap masalah ini sehingga didalam masyarakat sedikit demi sedikit dapat lebih mengerti mengenai Pencegahan Kekerasan terhadap anak sehingga mereka merasa terlindungi,” pungkas Asisten.

BACA JUGA  Silaturahmi Ke OKU, Ridho Yahya Disambut Asisten I dan II Pemkab OKU

Hadir diantaranya Inspektur, Kadisdukcapil, Kadin PPKB, Kadinkes, Kadisnaker, Kadin PMD, Kadikbud, Kadin Kominfo, Kadinsos, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kepala Balitbangda, Kepala BPKAD Kepala BKPSDM, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Direktur RSUD dr H M Rabain, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim.

Artikulli paraprakDorong Peningkatan Produktivitas Pertanian, Pj. Bupati Ahmad Rizali Apresiasi Atas Dukungan PTBA
Artikulli tjetërPertama di Indonesia, Sumsel Bentuk Sekretariat Bersama Samsat Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini