MUARA ENIM– Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP. M.Si., menekankan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri (FKLPI) Kabupaten Muara Enim yang baru dikukuhkan, untuk mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim serta pelaku usaha guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Muara Enim.
Hal ini disampaikannya usai mengukuhkan para Pengurus FKLPI Kabupaten Muara Enim masa bhakti 2022-2025 yang diketuai oleh Vice President SDM Stratejik PT. Bukit Asam, M. Agus Masrukhin, di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Kamis (20/10).

Dalam pengukuhan yang turut dihadiri Subkoordinator Pengembangan Kemitraan Pelatihan Vokasi dari Direktorat Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI, Edy Siswanto dan Tim FKLPI Pusat, serta pimpinan perusahaan BUMD, BUMS dan BUMN ini, Pj. Bupati mengatakan hadirnya FKLPI Kabupaten Muara Enim diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam peningkatan sumber daya manusia guna memberikan akses pekerjaan dan penyerapan tenaga kerja lokal.

Lebih lanjut Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Hj. Siti Herawati, S.H., siap mendukung penuh program kegiatan FKLPI dalam upaya bersama mewujudkan kemitraan yang kolaboratif antara lembaga pelatihan kerja dengan dunia usaha.

Untuk itu dirinya berharap melalui hubungan kerjasama ini, pemerintah daerah dan dunia usaha dapat mengoptimalkan penyiapan tenaga kerja yang berkompeten, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan usaha maupun industri melalui kemitraan kolaboratif antara lembaga pelatihan kerja, terutama Balai Latihan Kerja milik pemerintah dengan dunia usaha dan dunia industri yang ada.
BACA JUGA  Raih Untung Bersih Rp.584 Milyar, Pemkab Muara Enim Kebagian Dividen Rp. 14,5 Milyar di RUPS Bank SumselBabel Tahun 2023
Artikulli paraprakJaga Ketahanan Pangan, Pj Bupati Apriyadi dan Kodim 0401 Panen Jagung Bersama
Artikulli tjetërSungai Keruh Meluap, Puluhan Rumah Terendam, Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini