MUARA ENIM– Menindaklanjuti hasil rapat pada 17 April 2023 tentang Pembahasan Panen Raya Padi di Desa Tanjung Jati, Kamis (27/04) ditengah-tengah hamparan sawah yang siap panen, jajaran panitia pelaksana (Panpel) yang di motori Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (Distapahoper) Kabupaten Muara Enim gelar Rapat Pembahasan Pemantapan Panen Raya.

Selaku lini sektor kegiatan, Kepala Dinas Tapahoper, Ulil Amri menjelaskan bahwasanya melalui hasil notulen rapat disimpulkan acara ini akan dilaksanakan pada 03 Mei 2023 mendatang dengan jenis padi IP200.

Dijelaskanya juga kegiatan ini merupakan permohonan secara langsung dari para kelompok tani di Desa Tanjung Jati yang disambut dengan baik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah.

BACA JUGA  Serahkan Bantuan Pangan Dari Pemerintah Pusat Secara Simbolis, Sekda Yulius: Semoga Dapat Meringankan Beban Masyarakat 

Pasalnya, kegiatan ini juga selaras dengan program pembangunan kerakyatan dan juga program percontohan kerakyatan agribisnis dengan komoditi beras yang akan dilaunching serentak dengan giat Panen Raya Padi di Desa Tanjung Jati pada 03 Mei 2023 mendatang.

Untuk itu usai mengecek langsung kesiapan kegiatan Panen Raya pagi tadi, guna memastikan seluruh OPD dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagaimana yang telah dirembukan untuk hal-hal yang bersifat teknis segera dikoordinasikan kembali dengan Kades Tanjung Jati.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kadis TPHP, Kadis Perdagangan, Kadis Perikanan, jajaran OPD, Kades Tanjung Jati Penyuluh serta Kelompok tani.

Artikulli paraprakTingkatkan Produktivitas Pertanian, Pj Bupati Apriyadi Resmikan Lumbung Pangan Di Kecamatan Sanga Desa
Artikulli tjetërBerlangsung Seru, Peserta FLS2N Tingkat SD di Muba Tampil Penuh Percaya Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini