SEKAYU– Guna meminimalisir terjadinya tindak pidana di wilayah hukum polres Muba, selain melakukan upaya penegakan hukum tidak ketinggalan juga upaya pencegahan berupa himbauan atau penyebaran maklumat.
Untuk bulan Maret 2023 Polda Sumsel dan polres jajaran sedang menyelenggarakan operasi Senpi Musi 2023 dengan sasaran orang yang memiliki, menyimpan atau membawa senjata api ilegal.
Pada kegiatan tersebut tidak ketinggalan polres Muba dan Polsek jajaran melakukan kegiatan yang sama yaitu melaksanakan operasi senpi Musi.
Dari kegiatan himbauan dan penyebaran maklumat yang telah dilakukan Polsek jajaran pada Selasa (07/03/2023), Polsek Sungai Lilin telah menerima serahan 2 pucuk senjata api rakitan (Senpira) laras pendek.
Senjata tersebut diserahkan langsung oleh Eko Suprihadi SH selaku kepala desa Panca Tunggal kecamatan Sungai Lilin ke Polsek Sungai Lilin yang diterima oleh PS Kanit Reskrim Aiptu Aprianto SH sebagai bentuk dukungan pemerintah desa dalam operasi senpi Musi 2023 tersebut.
Senjata api tersebut merupakan serahan sukarela dari warganya yang tidak ingin ditampilkan yang kemudian diteruskan ke Polsek Sungai Lilin.
” Senjata api yang diserahkan ada dua pucuk, yaitu jenis revolver rakitan isi lima dan jenis patahan berikut amunisi kaliber 9,9 mm sebanyak tiga butir,”kata Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Andi Firdaus
” Ini berkat himbauan yang kami lakukan secara terus menerus melalui para bhabinkamtibmas, sehingga muncul kesadaran sebagian warga yang kemudian secara sukarela menyerahkan senjata api ilegalnya,”timpal Andi. ,(Firman)
BACA JUGA  Idul Adha 2023, Polres Muba Qurban 18 Ekor Sapi dan 10 Kambing
Artikulli paraprakAntusias, Siswa SMAN 1 Sekayu Diperlihatkan Langsung Proses Pembuatan Gambo Muba
Artikulli tjetërTinjau Posko Banjir Di Posko Tanjung Raman, Herman Deru Intruksinkan Jajarannya Kirim Bantuan Benih dan Saprodi Untuk Petani Yang Sawahnya Gagal Panen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini