Sekayu, Muba- Pemkab Musi Banyuasin melalui Bagian umum Setda Muba bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Muba

menggelar rapat monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi srikandi dan E-Office di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Rabu (30/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate gedung Pemkab Muba ini dipimpin oleh Asisten administrasi umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi dan diikuti oleh seluruh Bagian di Sekretariat Daerah kabupaten Muba.

Dalam arahannya, Safaruddin mengatakan bahwa manfaat E-Office ini sendiri dapat dirasakan betul, pada kantor pemerintahan daerah di antaranya adalah proses dokumentasi dari setiap surat yang masuk/ keluar serta atribut-atribut yang dipakai pada kedua fitur tersebut dapat dengan mudah didokumentasikan serta ditelusuri.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Muba Tanggapi Permasalahan Pengusulan Formasi PPPK Tenaga Kependidikan Tahun 2023

Begitu juga Implementasi aplikasi Srikandi ini mengubah tata kelola persuratan dan kearsipan lebih efektif dan efisien.

“Maka dalam evaluasi ini, sampaikan apa saja hal-hal yang ,menjadi kendala pada penggunaan Aplikasi Srikandi dan E-Office ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan kita akan lebih baik lagi kedepannya,”tandasnya.

Sementara Kabag umum Setda Muba, Seprizal SE MSi dalam laporannya menyampaikan monitoring dan evaluasi penggunaan aplikasi srikandi dan E-Office ini diselenggarakan khusus untuk Sekretariat Daerah Kabupaten Muba.

Ia berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan ini, penggunaan Aplikasi Srikandi dan E-Office di lingkungan sekretariat Daerah akan lebih maksimal lagi kedepannya.

Senada, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Aptika Sumarlin menjelaskan bahwa tahap awal penggunaan aplikasi E-Office sudah dimulai Januari 2022, dan telah berlaku pada bulan Juli yang lalu.

BACA JUGA  Antusias, Siswa SMAN 1 Sekayu Diperlihatkan Langsung Proses Pembuatan Gambo Muba

Dijelaskan Sumarlin, e office sendiri ada dua versi, pertama versi android, kedua versi Web. “Perlu kami sampaikan E office ini sudah ditempatkan dipusat data Nasional maka datanya sudah terjamin aman, dari segi keamananya ini, Dinkominfo Muba bersinergi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait penerapan sistem elektronik ini,”pungkasnya.(Firman)

Artikulli paraprakPj Bupati H Apriyadi Optimalkan Cover Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Harian Lepas Di Muba
Artikulli tjetërMulai Kesulitan Air Bersih,  Pemkab Muba Mulai Distribusikan Air Bersih Ke Warga Beberapa Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini