MUARA ENIM– Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., dan Forkopimda lainnya melakukan sidak pasar di Pasar Inpres Muara Enim, Rabu (07/02).

Dalam sidak tersebut, Pj. Bupati mengecek ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok diantaranya daging ayam, telur, beras dan sebagainya bertujuan menekan inflasi sehingga masyarakat bisa merasakan harga barang atau kebutuhan pokok yang terjangkau di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati mengatakan pelaksanaan sidak pasar rutin dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim mengingat Kabupaten Muara Enim menjadi tolak ukur inflasi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

BACA JUGA  Kisah Pemuda Tanjung Enim Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam, Sekarang Calon Hakim di Pengadilan Agama Sibuhuan

Untuk itulah, dirinya bersama Forkopimda menggelar sidak pasar selain bertujuan meninjau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, juga sebagai wujud sinergi dalam pengendalian inflasi daerah.

Pj. Bupati menambahkan, meski harga-harga kebutuhan pokok di Kabupaten Muara Enim relatif stabil dengan daerah-daerah lainnya, namun Pemkab. Muara Enim tetap akan menggulirkan program-program yang dapat meringankan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok seperti operasi pasar murah di seluruh Kecamatan Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, Pj. Bupati bekerjasama Satgas Pangan dan Forkopimda juga siap memanggil agen atau distributor yang berhubungan langsung dengan pedagang agar mendukung program pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim.

Artikulli paraprakGPISS Mampu Kendalikan Inflasi Sumsel Awal Tahun 2024
Artikulli tjetërDengan Pengawalan Kepolisian, Logistik Pemilu 2024 Mulai Didistribusikan Ke PPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini