Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tyas Fatoni bersama ribuan peserta mengikuti jalan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024.

Ribuan peserta jalan sehat terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer serta keluarga. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni di garis start yang berlokasi di halaman Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (12/5/2024).

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Fatoni mengucap syukur dikarenakan memasuki usia ke-78 tahun Provinsi Sumsel tetap dalam kondisi aman dah kondusif. Dia juga berharap kedepannya pembangunan yang dijalankan Pemprov Sumsel berjalan dengan baik guna mewujudkan Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera.

BACA JUGA  Bersama Letkol Arh Rimba Anwar, Sekda Yulius Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga di Desa Muara Lawai

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama, mengikuti jalan santai dan senam bersama. Kita bersyukur Provinsi Sumsel memasuki usia ke-78 tahun. Kita harus isi dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengajak seluruh peserta jalan sehat agar tetap menjaga sikap dalam perjalanan serta mengisi rangkaian HUT Sumsel dengan kegiatan positif.

“Kita isi rangkaian HUT Sumsel ini dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial, mari kita meriahkan kegiatan hari ini, kita bugarkan badan kita. Insya Allah didalam badan yang sehat ada jiwa yang sehat begitu pula sebaliknya,” imbuhnya.

Guna memeriahkan HUT Sumsel ke-78 tahun, Pemprov Sumsel telah menyiapkan sejumlah kegiatan positif. Mulai dari sosial kemasyarakatan hingga layanan kesehatan.

BACA JUGA  Pemprov Dorong Penerbitan Sertifikat Seluruh Tanah Wakaf di Sumsel

“Ragkaian kegiatan HUT Sumsel yang kita siapkan juga cukup banyak mulai dari kegiatan sosial, kunjungan ke panti sosial, pelayanan berobat gratis, penyuluhan kesehatan, donor darah, pasar murah dan berbagai lomba-lomba, pada puncaknya akan ada Rapat Paripurna DPRD,” kata Fatoni.

Selain itu, berbagai program Gerakan Serentak juga telah disiapkan, di antaranya Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan Serentak Se-Sumsel (GPPRSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS) dan lainnya.

Kemudian, Fatoni juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan predikat Sumsel Zero Konflik guna menjaga iklim kondusif daerah.

“Kita harus bisa menjaga iklim kondusif, iklim yang mendukung seluruh aktivitas kita. Sumsel sudah banyak mendapatkan penghargaan dan sejumlah prestasi lainnya dan ini harus perlu kita tingkatkan dan dipertahankan,” ucapnya.

BACA JUGA  Dewan Pers Rilis Survei Indeks Kemerdekaan Pers, Pemprov Sumsel Masuk 10 Besar

Adapun rute jalan santai kali ini, dimulai dari halaman  Kantor Gubernur Sumsel, dilanjutkan menyusuri Jalan Ade Irma Nasution, kemudian Jalan Anwar Sastro, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kapten Marzuki, Jalan Papera, Jalan Dwikora dan finish kembali di halaman Kantor Gubernur Sumsel yang dilanjutkan dengan senam sehat secara massal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel SA Supriono, Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A. Anita Noeringhati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Karwana Supriono, Asisten 1 Provinsi Sumsel Edward Chandra dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkesempatan hadir.

Artikulli paraprakPj Gubernur Agus Fatoni Launching Kopi Sumsel
Artikulli tjetërSilaturahmi Dengan Pensiunan PNS Sekayu, Heri Amalindo Terkenang Saat Bertugas di Muba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini