MUARA ENIM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius memimpin rapat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia RI ke-78 tahun 2023 di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, Rabu (09/08).

Peringatan tahun ini sama seperti peringatan ditahun lalu yang diawali dengan menyaksikan pidato kenegaraan Presiden RI pada 16 Agustus 2023 di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, dilanjutkan dengan upacara renungan suci pada 17 Agustus pukul 00.00 WIB di Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi Muara Enim kemudian pada pukul 07.00 pagi tanggal 17 Agustus dilaksanakan penaikan duplikat Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih di lapangan merdeka, dan pada sore harinya dilaksanakan penurunan bendera ditempat yang sama.

BACA JUGA  Tuan Rumah PEDA KTNA ke XIV, Pemkab Muara Enim Matangkan Persiapan

Selain itu, ada juga berbagai kegiatan perlombaan atau permainan tradisional, dan tentunya ada acara malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang menghadirkan artis papan atas ibukota.

Bupati Muara Enim menginginkan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan sukses. Untuk itu, dalam forum tersebut, Sekda Yulius yang hadir mewakili Bupati Muara Enim menekankan agar semua pihak terkait dapat bersinergi, gotong royong, dan menjalin komunikasi dengan baik sehingga berbagai kegiatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dapat berjalan sesuai harapan.

Lebih lanjut, Sekda mengingatkan semua panitia yang terlibat untuk mengecek ulang persiapan masing-masing mengingat dalam minggu ini beberapa kegiatan sudah ada yang akan dimulai.

BACA JUGA  Tuan Rumah, Suporter Sriwijaya FC Siap Sukseskan Perhelatan FIFA World Cup U20 di Palembang

“Mari kita semarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan memupuk semangat kebersamaan dalam bingkai gotong-royong guna menyukseskan agenda nasional ini, terima kasih, merdeka,” pungkas Sekda didampingi Kaban Kesbangpol Muara Enim Andi Wijaya.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah dan berbagai pihak yang tergabung dalam kepanitiaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Kabupaten Muara Enim siap mendukung segala hal yang diperlukan guna kelancaran seluruh rangkaian kegiatan ini.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, perwakilan TNI-Polri, Pengadilan Negeri, Lapas Kelas IIB, perwakilan Perusahaan, Perbankan, dan Organisasi Pemuda serta perwakilan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA  Hadiri Launching Gerakan Literasi Bahasa Isyarat Sumsel, Bupati HNU: Gerakan Ini Sangat Baik Untuk Meningkatkan Kopetensi Saudara Kita Penyandang Disabilitas
Artikulli paraprakSambut Kunjungan Pemkab Sukabumi, Pemkab Muba Siapkan Penyambutan Yang Terbaik
Artikulli tjetërGubernur Herman Deru Berikan Keleluasan SFC Jadikan Stadion Bumi Sriwijaya Homebase dan Tempat Latihan 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini