SEKAYU, – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial tahun ini memprogramkan bantuan sembako untuk warga yang lanjut usia (Lansia).

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan bahwa bantuan sembako bagi masyarakat lanjut usia ini rencananya sebanyak 290 paket bersumber dari APBD Muba Tahun 2023.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian kita kepada masyarakat, khususnya kepada Lansia yang tidak lagi produktif dari segi pekerjaan dan penghasilan,” ujarnya usai menyerahkan paket sembako kepada Lansia di Kecamatan Sekayu, Jumat (24/3/2023).

Dikatakannya tujuannya program bantuan sembako untuk lansia tersebut guna memenuhi kebutuhan bahan makanan dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan gizi masyarakat khususnya yang telah usia lanjut yang lebih rentan sakit.

BACA JUGA  Eksekutif - Legislatif Muba Setujui Jadwal Pembahasan LKPJ TA 2023

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah menuturkan, kriteria lansia yang akan menerima bantuan Sembako yaitu lansia berumur diatas 60 tahun, kurang mampu dari sisi ekonomi yang nantinya akan dibagikan secara bertahap di beberapa kecamatan.

“Bantuan yang akan diberikan berupa beras 10 kg, Minyak goreng 2 liter, Susu lansia 1 kotak, Mie goreng 1 dus, Gula pasir 2 kg, Tepung terigu 2 kg, 5 kaleng sarden. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada para lansia, dari Pemerintah Kabupaten muba ,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu warga Lansia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Lansia yang kurang mampu apalagi saat ini dibukan suci ramadhan.

BACA JUGA  Gandeng Mahasiswa, Kadin Sumsel Bagikan Beras 1 Ton ke warga Terdampak Covid 19

“Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat,” pungkasnya.(Firman)

Artikulli paraprakPemkab Muba Fasilitasi Pelaku UMKM Jualan di Pasar Bedug
Artikulli tjetërDiawal Bulan Ramadhan 1444 Hijriah,  Herman Deru Safari Jumat di Masjid Nurul Iman Kelurahan 9/10 Palembang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini