SEKAYU, MUBA- Untuk lebih mengenalkan diri akan keberadaanya di kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pengurus Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Muba audensi dengan Pj.Sekda Muba H Musni Wijaya, Kamis (24/11/2022)
Dalam audensi yang berlangsung di ruangan rapat sekda Muba ini, pengurus PWDPI yang langsung disampaikan Agung Budi Setiawan selaku ketua, memperkenalkan keberadaan organisasi PWDPI selaku progres program-program kerja kedepan.
Menurut agung, PWDPI merupakan organisasi profesi yang berasaskan Pancasila dan berlandasan UUD 1945 serta berpedoman pada UUD pers tahun 1940.
” PWDPI adalah wadah bagi insan pers yang memiliki kesamaan pemikiran. Sebagai organisasi profesi yang memberi edukasi membangun informasi publik tentunya tidak terlepas atas dasar demokrasi dan UUD pers 1940,”ungkapnya.
Untuk ia berharap keberadaan organisasi PWDPI khususnya di Muba ini dapat turut andil berkontrubisi untuk sama-sama membangun kabupaten Muba. Karenannya sambung dia ia berharap ada sinergitas yang baik antara insan pers terkhusus yang tergabung di PWDPI dengan pemkab Muba.
Ditambahkan Darmanto selaku sekretaris DPC PWDPI Muba menyapaikan program kerja Organisasi PWDPI Muba. Salah satu program yang di sampaikan yaitu membentuk dan menguatkan kepengurusan DPC PWDPI di kabupaten Muba, guna membangun jejaring dan kegiatan kolaboratif bersama pemerintah, baik swasta maupun masyarakat.
“Salah satu program utama yang akan kita selenggarakan adalah deklarasi dan pengukuhan kepengurusan DPC PWDPI Musi Banyuasin,” ucapnya singkat.
Sementara, H.Musni Pj.Sekda Musi Banyuasin H Musni Wijaya yang didampingi kaban Kesbangpol,Ka. Diskominfo,Kabag Umum,Kabag Perencanaan dan keuangan. menyambut baik hadirnya PWDPI di Muba.
“Selamat atas terbentuknya kepengurusan DPC PWDPI Musi Banyuasin. Mari kita bersinergi demi kemajuan Muba, semoga ke depan Musi Banyuasin lebih baik lagi. Saya sangat mensuport program yang ada terutama program kerja membangun jejaring dan kegiatan kolaboratif bersama pemerintah,” pungkas Pj.Sekda Muba H Musni Wijaya
Selanjutnya, terkait masalah yang di selenggarakan program utama DPC PWDPI Musi Banyuasin mengenai deklarasi dan pengukuhan. Pihaknya pemerintah kabupaten siap mensuport sebagai bentuk kerjasama Pemda Musi Banyuasin dengan Organisasi PWDPI Muba.tutupnya.(Firman)
BACA JUGA  Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Musi Banyuasin Menggelar Vaksinasi COVID-19 Serentak Di 15 Kecamatan
Artikulli paraprakTemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Pj Bupati Apriyadi Laporkan Ilegal Drilling di Muba
Artikulli tjetërRayakan Peringatan HGN ke-29 dan PGRI ke-77 Bersama Guru se-Kecamatan Lawang Kidul, Pj Bupati Kurniawan Harapkan Para Tenaga Pendidik Terus Berinovasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini