MUBA- Hamparan lahan seluas tiga hektar untuk pendirian kampus Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (19/7/2023) siang didatangi Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud berharap cikal bakal pendirian PTNU di Tungkal Jaya bisa berjalan lancar.

“Saat ini progress pembukaan lahan sudah dilakukan MWCNU Tungkal Jaya, semoga progressnya terus berjalan cepat,” harap Apriyadi yang juga Mustasyar PWNU Sumsel.

Menurutnya, pendirian PTNU sangat dibutuhkan untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan tinggi warga Muba yang berada di kawasan timur.

“Prinsipnya Pemkab Muba akan mendukung sepenuhnya pembangunan kampus PTNU di Tungkal Jaya ini,” ucapnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua NU Tungkal Jaya KH Anas Rifai bersama Ketua Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Ustadz Mahmud mengungkapkan skema pendirian Perguruan Tinggi NU tersebut merupakan produk dari kerja sama Koperasi Gubuk Lentera dengan MWCNU Tungkal Jaya.

BACA JUGA  Lepas 139 Peserta PENAS Muba Ke Kota Padang, Pj Sekda Musni: Semangat dan Optimis Kita Bisa Raih Juara

“Kehadiran Perguruan Tinggi NU di Tungkal Jaya ini untuk mengakomodir kebutuhan pendidikan jenjang perguruan tinggi untuk anak-anak di kawasan timur Muba,” terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya dukungan maksimal dari Bupati Apriyadi Mahmud pihaknya optimis pendirian kampus PTNU di Tungkal Jaya akan berjalan lancar. “Semoga nanti berjalan lancar dan pendirian PTNU bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.(Firman)

Artikulli paraprakBuka Kegiatan Konsultadi Publik RTRW, Sekda Yulius: Manfaatkanlah Momen Ini, Pembangunan dan Investasi 20 Tahun Kedepan Ditentukan Hasil Dari Pertemuan Ini
Artikulli tjetërPeringatan HLHS Ke-50 Tahun 2023, Herman Deru Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kurangi Limbah Sampah Plastik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini