MUARA ENIM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Muara Enim, menargetkan juara umum pada Porprop tahun 2023 di Kabupaten Lahat mendatang, hal ini diketahui pada Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Muara Enim, di hotel Geriya Serasan, Sabtu (15/10/2023).
Dalam giat yang bertemakan “dengan rapat kerja Koni Kabupaten Muara Enim tahun 2022, kita tingkatkan prestasi menghadapi porprov tahun 2023”. Penargetan juara umum ini berdasarkan banyaknya dukungan dari berbagai pihak, salah satunya banyaknya perusahaan yang bakal jadi bapak angkat dalam cabor
Ketua Koni Kabupaten Muara Enim Muhammad Candra SH Mkn dalam sambutannya mengatakan, pengurus Koni Kabupaten Muara Enim dan pengurus cabang olahraga sebanyak 200 orang, dengan tujuan untuk melahirkan ide-ide dan gagasan yang akan menjadi program kegiatan untuk tahun-tahun yang akan datang, dan untuk menata kembali atau memperbaiki organisasi koni Kabupaten Muara Enim.
Selain itu melalui rapat kerja ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan Keputusan Koni Kabupaten Muara Enim berjumlah 100 orang dan aktif berpisah 70 orang 70% dana hampir sebagian pengurus merupakan juga 10 cabang olahraga dan sampai saat ini lebih dari 34 cabang olahraga,
“Kita ada dua cabang yang baru yaitu tabung cabang olahraga tarung derajat dan cabang olahraga, kami berharap di dalam rangka ini dapat menghasilkan dan melahirkan rekomendasi dan ide-ide program-program pembinaan olahraga prestasi yang lebih baik dengan dukungan spontan yang mumpuni dalam menyusun program jangka pendek menengah dan jangka panjang,” paparnya.
Menurutnya untuk menggapai semua ini dibutuhkan masukan dan dukungan dari semua pihak agar bisa tetap memaksimalkan potensi yang dimiliki di Kabupaten, dia menyadari bahwa belum memaksimalkan potensi yang ada dalam mengatasi hambatan dan keterbatasan dalam pengelola pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Muara enim ini,  Baik kemampuan sumber daya manusia khususnya pelatih, juga perlu memaksimalkan kerjasama dengan pihak lain di luar Pemerintah Kabupaten.
“Kita juga terus berusaha untuk memiliki kantor yang representatif, insyaallah pembangunan gedung ini bisa terlaksana.” Pungkasnya.
Sesuai dengan tema dalam mengatur ini adalah Peningkatan Prestasi pada 14 yang akan datang Insyaallah dengan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada dengan sinargisitas yang tinggi Kami yakin dan percaya Kabupaten Muara Enim akan mampu menjadi terbaik.
Saat ini juga Undang-undang Olahraga Nasional yang sudah mengalami perubahan menjadi undang-undang nomor 11 tahun 2002, juga untuk mendorong percepatan pembinaan prestasi Olahraga kabupaten juga mensinkronisasikan program pusat dan daerah khususnya Kabupaten Muara Enim.
Ketua Koni Sumatera Selatan H Hendri Zainuddin, melalui sekretaris Umumnya,  Ir Suparman Roman menyampaikan, Rake wajib dilaksanakan setiap tahunnya sesuai amanat ad art, dimaksudkan untuk mengkaji dan mengevaluasi serta merumuskan program pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten Muara Enim
Di samping membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai kebutuhan prestasi, salah satunya adalah masalah konsolidasi, “Rapat kerja yang berlangsung hari ini patut di apresiasi sebagai langkah awal dan upaya agar organisasi ini dapat fokus di dalam hal baik prestasi olahraga di Kabupaten. Untuk itu saya memberikan pujian dan apresiasi atas pengabdian dedikasi semangat pengorbanan dan ketulusan kedua serta jajaran pengurus koni Kabupaten Muara enim ini, yang telah menyelenggarakan rapat kerjanya,” paparnya.
“Kita berharap setiap tahunnya dapat kerja seperti ini, dapat dilaksanakan secara rutin dan konsisten demikian pula diharapkan kepada seluruh Koni kabupaten kota lainnya yang ada di Sumatera Selatan untuk memprioritaskan serta menjadwalkan rapat kerja di sini dan setiap tahunnya,” ungkapnya.
Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, melalui Kepala dinas Pemuda dan Olahraga  Syarifudin AP Msi  menyampaikan, Porprov tahun 2023 di Kabupaten Lahat, dijadikan sebagai motivasi dan semangat untuk mencapai target minimal tiga besar, dan tafget uta.a juara umum.
“Mari kita tingkatkan prestasi dengan menyusun strategi melalui beberapa cabang olahraga unggulan agar arah dan tujuan program pembinaan dapat difokuskan terarah, selanjutnya terkhusus dalam penetapan cabang olahraga unggulan Saya berpesan  atas pertimbangan potensi dan bahkan para atlet kita serta sarana maupun prasarana daerah yang sudah tersedia di Kabupaten  yang kelima Saya melihat kinerja Koni Kabupaten muridin selama ini sudah baik dan aktif ditambah dengan dukungan penuh dari bengkak Muara Enim serta sarana dan prasana yang telah memadai, namun tentu saja agar lebih maksimal kami harus aktif dalam merangkul dan bekerjasama dengan berbagai pihak lainnya seperti dunia usaha ataupun BUMD atau BUMN yang ada di Kabupaten sehingga makin banyak dukungan dalam pengembangan olahraga,” ungkapnya.
BACA JUGA  Tingkatkan Keterampilan Para UKM, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan Pengolaan Umbi dan Nanas
Artikulli paraprakPelaksanaannya Disepakati 22 Oktober, Upacara Menuju 1 Abad NU di Kabupaten Muara Enim Direncanakan Diikuti 3500 Santri dan Pelajar
Artikulli tjetërDemokrat Prabumulih Berbagi Beras ke Warga Kurang Mampu di Kelurahan Sindur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini