MUARA ENIM– Kabupaten Muara Enim meraih pengakuan atas keberhasilan program unggulan “Desaku Muara Enim” dalam mendorong pemberdayaan ekonomi daerah. Pada Jumat (13/10), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muara Enim menggelar acara “Road Show Impact Award” di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Acara tersebut bertujuan untuk memaparkan prestasi luar biasa yang telah dicapai dalam mendukung gerakan nasional “Satu Desa, Satu Produk.”

Afandi Muji, Ketua Kadin Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan bahwa Kadin memiliki potensi besar dalam mengembangkan dunia usaha dan mengoptimalkan potensi daerah.

“Program “Desaku Muara Enim” telah memberikan dampak positif signifikan dengan mendampingi 246 desa, membina 1983 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta menghasilkan 88 produk unggulan,” ujarnya.

BACA JUGA  Komitmen Dorong Ketahanan Pangan Nasional, Pj. Bupati Kurniawan Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, sangat mengapresiasi penghargaan ini. “Kadin Muara Enim Desaku” berhasil masuk nominasi nasional KIA 2023 dalam kategori Pemberdayaan Ekonomi Daerah. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Muara Enim, yang terletak ditengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan.

“Sektor IKM di Kabupaten Muara Enim telah tumbuh sebesar 68,88% dalam lima tahun terakhir, membuktikan komitmen dalam memperkuat usaha kecil dan menengah. Dukungan bagi gerakan “Satu Desa, Satu Produk” telah menciptakan semangat untuk terus berkarya dan memajukan perekonomian daerah,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah, Unsur Forkominda, dan para juri KIA Award 2023.

BACA JUGA  Tinjau Kondisi Jalan Amblas Dekat Jembatan Enim III, Plh Bupati Kurniawan: Tahun Ini Diperbaiki
Artikulli paraprakSerahkan Bantuan Korban Kebakaran, Pj. Bupati A Rizali Ingatkan Warga Kroscek Ulang Instalasi Listrik Rumah
Artikulli tjetërBMKG Prediksi Sumsel Bakal Memasuki Musim Penghujan Akhir Oktober

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini