SEKAYU- Seorang nenek Lanjut Usia (Lansia) tanpa busana yang mengidap demensia akhirnya dievakuasi PSC 119 Dinkes Muba bersama Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM), Dinsos Muba, Lurah Balai Agung dan Puskesmas Balai Agung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim puskesmas Balai Agung ternyata pasien tersebut Demensia,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba, Yettria SKM MSi, Selasa (18/7/2023).

Lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan Dinsos Muba untuk kemudian dirujuk ke Panti Jompo. “Nenek ini berdasarkan informasi dari warga sekitar hidup sebatang kara berasal dari Jawa, jadi harus segera kita evakuasi agar bisa hidup layak,” tuturnya.

BACA JUGA  Usai Bekarang, Pj Bupati Apriyadi Request Masak Tempoyak dengan Lord Adi

Sementara itu, Lurah Balai Agung Musmulyadi mengaku nenek lansia tersebut sering dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk meminta-minta uang dan sayur.

“Karena beliau hidup sebatang kara jadi tidak ada yang mengurus. Oleh sebab itu harus segera dievakuasi untuk ditempatkan ke Panti Jompo agar bisa hidup layak,” tandasnya.(Firman)

Artikulli paraprakDua Plt Kadinkes PALI Inisial MD dan ZA Ditetapkan Tersangka
Artikulli tjetërDitinggal AKBP Siswandi ke Mabes Polri, Kapolres Muba Dijabat AKBP Imam Safii SIK MSi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini